Jembatan Gantung Gombong Cisuren Kondisinya Memprihatinkan

Lebak Selatan Banten – jurnalpolisi.id

Jembatan gantung Gombong Cisuren yang melintangi sungai Cimadur dengan rentang kurang lebih 80 meter yang menghubungkan Desa Pasir Gombong dan Desa Cisuren kecamatan Bayah Lebak Banten di bangun pada saat penjajahan kolonial Belanda yang tidak jauh dari Pabrik Pengolahan Emas kondisinya sangat memprihatinkan.

Jembatan gantung sudah tidak layak untuk kondisi sekarang,pasalnya masyarakat terhambat dalam hal penetrasi mikro ekonomi.

Adalah Sumanta warga Desa Cisuren yang akrab di sapa Bujang mengatakan ” jembatan gantung tidak layak untuk ukuran sekarang pasalnya mobilitas masyarakat sangat tinggi disamping roda dua, apalagi jembatan tersebut merupakan poros Kecamatan yaitu Kecamatan Cibeber- Bayah,satu hal yang paling penting jembatan tersebut ada di areal Emplasement PT Antam Tbk. Sangat wajar bila pihak Antam membangun jembatan permanen dengan dana CSR yang bersumber dari pasca Antam, mengingat berapa ton saja emas yg di keruk dari bumi Cikotok sejak jaman Belanda sampai Pasca Antam.

Kami berharap lanjut nya, kepada Kementrian BUMN agar ambil bagian guna memperlancar transfortasi masyarakat Lebak selatan ” 28/5/2024

Hal senada di katakan Sujana warga Desa Pasir Gombong ” yang jelas Antam berkewajiban membangun pasilitasi publik dari dana Corporete Sosial Respontibility yang cukup besar, kami sangat berharap kepada Bapak Mentri BUMN ambil langkah konkrit membangun jembatan permanen mengingat kebutuhan dan mobilitas masyarakat sangat mendesak.Tegasnya.28/5/2024.

Sampai berita ini diturunkan Manager Pasca Antam yg berkantor di cikotok belum bisa di konfirmasi.( Sulistyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *