Gema Bersholawat di Sumberrejo Ribuan Warga Rukun Melantunkan Bersama Majlis Nurul Musthofa

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Ribuan warga geruduk Lingkungan Jaliyo utara Rt. 02 Rw. 02 Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur untuk mengikuti acara bersholawat yang di bawakan oleh Majlis Nurul Musthofa Banyuwangi, bertempat di sepanjang gang pandanwangi, Rabu (22/5/2024) malam.

Hadir dalam acara bersholawat diantaranya Camat Banyuwangi, Lurah Taman Baru, tiga pilar Kelurahan Sumberrejo, Ustadz H. Andi Hidayat, Ustadz Moh. Mujayyin, Ustadz Hafifi al Maddad, Gus Fahmi, serta tiga Putra dari KH. Abu Dardak yaitu Gus Achmad Najidil Kamal, Gus Achmad Muti’uzzen, dan Achmad Saiq Alifi.

Ustadz H. Andi Hidayat memberikan tausiyah kepada jamaah untuk selalu bersholawat karena menurut dirinya ibadah yang paling mudah dan mulia itu sering bersholawat kepada Nabi Muhammad S.A.W. selanjutnya mari meningkatkan ibadah sholat.

“Sholawat itu ibadah yang paling mudah dan mulia selanjutnya mari kita tingkatkan ibadah sholat lima waktu kita,” tutur Ustadz Andi.

Dalam sambutannya Camat Banyuwangi, Hartono S. Sos., M. Si., mengharapkan semua lingkungan di kelurahan Sumberrejo selalu menjaga kebersihan, ia berharap semua warga harus peduli bersih sehingga dapat menjaga hidup sehat keluarga dan terutama pada anak – anak, nanti waktu di adakan lomba kampung berseri semoga terpilih menjadi juaranya.

“Saya ingatkan warga dapat selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing dikarenakan pentingnya hidup sehat keluarga dan berharap kelurahan Sumberrejo dapat meraih kemenangan dalam lomba kampung berseri,” ucapnya.

Sisi lain, Ketua panitia Nur Muhajir mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Rt. 2 Rw. 2 dan semua pihak yang ikut berpartisipasi mendukung suksesnya acara halal bi halal yang dibalut dengan bersholawat.

“Saya atas nama panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang mendukung pada acara bersholawat ini, terutama untuk warga Rt. 2 Rw. 2 lingkungan jaliyo utara, karena tanpa dukungan dari semuanya tidak mungkin dapat terlaksana acara bersholawat ini,” ucap Muhajir.

Acara bersholawat akhirnya berakhir sekitar jam 23.30 WIB para jamaah dengan tertib meninggalkan tempat dan diiringi ramainya suara kembang api yang dinyalakan.

Boby Tri Setya Hartanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *