Lapangan Sepak Bola 7 Februari adalah Simbol Legenda Pagatan Kota Tua Kota Kelahiran

Tanah Bumbu – jurnalpolisi.id

Akhir pekan,pagi sabtu dan minggu adalah suasana yang selalu dinantikan oleh banyak warga Pagatan dan sekitarnya untuk melakukan jogging jalan santai jalan sehat guna menjaga kebugaran dan kesehatan fisik.Pun ditiap-tiap pagi sore selalu ada beberapa masyarakat yang melakukan jalan santai atau sekedar nongkrong dan refreshing di area tsb.Namun Sabtu dan Minggu adalah hari yang selalu sangat ramai karena ini adalah hari libur bagi kalangan byk orang.

Tradisi jalan santai ini tidak terlepas dari lingkungan area lapangan sepak bola 7 Februari yang notebane nya lapangan ini adalah salah satu ikon tertua kota ini.Salah satau aset primadona yang dimiliki warga Pagatan khususnya dan Tanah Bumbu pada umumnya.Lapangan sepak bola inilah menjadi rute jalan -jalan santai maupun jogging para anak muda dan masyarakat umumnya.

Namun dalam pandangan saya sejauh ini sejak dilaksanakannya acara Adat Mappanre ri tasie tahun 2024 ini.Saya Makhluki selaku ketua PERSEPAN (Perserikatan Sepak Bola Pagatan)dan sebagai warga asli masyarakat Pagatan.Dari sudut pandang dan secara hati saya miris menyaksikan kondisi Lapangan tercinta kami.Sejauh ini sangat jelas terlihat tidak terawat tidak terjaga kelestariannya tidak tidak tertata keindahan dan kerapiannya.
Saya selaku yang diberikan amanah untuk menjaga maruah aset ini terpanggil untuk menghimbau kepada semua pemangku kewenangan pada pelaksanaan Pesta Adat Mappare ri tasie tahun 2024 ini.

Tidak tampak lagi gelora hijau rumput yang terhampar luas ditengah lapangan itu.
Hati kecil saya sebagai senior dan pesepak bola paripurna miris dan tersentuh melihat kondisi lapangan ini.Sementara saya melihat anak – anak kecil yang dengan riang gembira bermain bola dengan segala keriangan mereka dengan kondisi lapangan tidak sepantasnya dan tidak nampak keindahannya.

Sekali lagi saya selaku ketua dari Persepan menghimbau kembali dan sangat berharaf kepada pihak pihak terkait agar kiranya memperhatikan kondisi lapangan sepak bola kami yang sekarang kondisinya yang sekarang sudah sangat tandus.Dikarenakan
tidak dibenahi lagi kondisinya setelah digunakan untuk area expo/pameran dalam rangka event Pesta Adat Mappanre ri tasie.

Dan hal ini selayaknya lebih dini untuk di perhatikan.Mengingat Lapangan 7Februari adalah icon kota Pagatan yang terletak di Kecamatan tertua Kabupaten Tanah Bumbu yakni Kecamatan Kusan Hilir.
Dan yang tak kalah penting Kota Pagatan adalah cikal bakal terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu.

Jurnalis : Farouk Jibril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *