Intensifkan “Blue Light Patrol” Polsek Selemadeg Sambangi Obyek Vital dan Tongkrong Anak Muda

TABANAN – BAJERA, jurnalpolsi.id

Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS) di Kec. Polsek Selemadeg dan menjelang Konferensi WWF 2024 ke-10 di Kawasan ITDC Nusa Dua, Polsek Selemadeg melalui Perwira Pengawas (Pawas) AKP I Putu Sumardana, S.H. yang tergabung dalam piket fungsi, kembali menggelar “Blue Light Patrol” di malam hari sampai dini hari, Selasa, 14/05/2024.

Patroli ini mempergunakan 1 unit kendaraan roda empat (R4) / Kijang 902 Polsek Selemadeg dengan menyalakan rotator lampu biru, Petugas menyusuri sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Selemadeg, antara lain disepanjang jalur utama Dps-Glmnk dan pemukiman penduduk.

Polsek Selemadeg melalui Pawas Aiptu I Putu Sumardana,S.H. mengatakan Selain patroli wilayah juga menyasar ke beberapa tempat seperti Pasar Senggol Terminal Bajera, Pertokoan, gerai ATM Perbankan, Kantor Pegadaian dan SPBU serta tempat-tempat anak-anak muda nongkrong di malam hari.”ucapnya.”

Pawas mengatakan, kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana 3C (curas, curat, dan curanmor), serta kejahatan jalanan lainnya, membangun komunikasi yang lebih dekat antara polisi dan masyarakat, serta memastikan bahwa keamanan di lingkungan tersebut tetap terjaga.”Pungkasnya.”

Dalam kegiatan ini, terpantau situasi aman kondusif tidak ditemukan tindak pidana. Namun, petugas dengan humanis memberikan himbauan kepada anak-anak muda yang nongkrong di tempat-tempat yang tidak semestinya. Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, dan melaporkan kepada pihak Kepolisian jika melihat adanya hal-hal yang mencurigakan.”tambahnya.”

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika,S.H., mengatakan Patroli “Blue Light Patrol” ini diharapkan dapat mencegah dan menangkal tindak kriminalitas di malam hari. Kehadiran Polisi dalam patroli ini dapat membuat para pelaku kriminal berpikir dua kali dimana untuk melakukan aksinya yakni mencegah niat dan kesempatan para pelaku kriminal.”ucap Kapolsek.”

“Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman di malam hari. Kami juga akan terus melakukan patroli dan penertiban terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui “Blue Light Patrol” sebagai bentuk kegiatan Preventif Implementasi Program Kapolri, Dalam menjaga kamtibmas.

Basuni Jpn (Humas Polsek Selemadeg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *