Marak Peredaran Narkoba di Langkat, Warga Minta Kapolda Sumut Segera Bertindak

Langkat – jurnalpolisi.id

Sejumlah warga terutama kaum ibu-ibu di Kabupaten Langkat berulang kali menyuarakan keresahan mereka akan maraknya peredaran narkoba jenis sabu-sabu yang setiap hari makin mengkhawatirkan.

Mereka menjerit minta tolong kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., agar mau mendengarkan suara hati mereka, supaya peredaran narkoba sabu-sabu di Kabupaten Langkat dapat segera diberantas.

“Kami tidak tau lagi mau mengadu kepada siapa, cuma kepada Bapak Kapolda Sumut lah, tinggal kami berharap agar Bapak Kapolda dapat segera bertindak memberantas narkoba dan menangkap seluruh bandar-bandarnya,” kata seorang ibu yang minta namanya tidak disebutkan karena merasa takut akan keselamatannya, Selasa (14/5/2024) siang.

Kata warga, hal ini sudah berulangkali mereka suarakan. Namun, seakan sia-sia karena hingga kini peredaran narkoba di kampung mereka makin merajalela.

“Dulu kami warga Sawit Seberang sudah pernah melakukan aksi unjuk rasa minta aparat kepolisian dapat segera bertindak memberantas peredaran narkoba. Tapi nyatanya sampai sekarang peredaran narkoba di tempat kami makin merajalela,” ujarnya.

Menurut warga, maraknya peredaran narkoba telah menimbulkan dampak tingginya angka kriminalitas. Dimana kasus pencurian mulai dari rumah ke rumah hingga ke lingkungan kerap terjadi.

“Saat ini, banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi anaknya menjadi pemakai narkoba. Dampaknya tentu saja mereka sering mencuri supaya bisa membeli narkoba,” katanya.

Kini masyarakat seakan putus asa dan hanya bisa pasrah atas maraknya peredaran narkoba. Terlebih, aparat kepolisian setempat seakan tutup mata melihat persoalan ini, apalagi memberantas narkoba.

Berdasarkan informasi diperoleh, terdapat beberapa titik daerah yang dinilai rawan peredaran narkoba sabu-sabu di Kabupaten Langkat. Antara lain seperti di Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, Dusun Beteng Teladan,Desa Sei Musam, Dusun Lau Pengarapen.Kemudian, Dusun Titi Kurus, Desa Karya Jadi, Desa Sei Litur Tasik, Dusun VIKelurahan Sawit Seberang, Desa Sawit Hulu Apdeling IX, Titi Bukit Tua Padang Tualang dan Beteng Sari. Menurut warga

maraknya bisnis peredaran narkoba di Langkat disebut-sebut dikoordinir dan dikembangkan oleh salah satu oknum ketua Ormas Kepemudaan.(Kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *