Rupanya: Monadi Juga Kantongi Rekomendasi DPP PAN, Untuk Dukungan Partai Lain dan Sosialisasi Cari Pendamping

Kerinci – jurnalpolisi.id

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kerinci Monadi ternyata telah mengantongi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju di Pilkada Kerinci 2024.

Sebelumnya beredar khabar di media lain, bahwa rekomendasi serupa juga didapatkan Bakal Calon Bupati Kerinci, Padli Sudria. Kedua Bacabup Kerinci ini merupakan kader PAN.

Dijumpai di Kantor DPD PAN Kerinci, Senin (13/05/2024), Monadi mengatakan bahwa rekomendasi dari DPP yang diberikan kepadanya sama yang diberikan kepada rekannya sesama kader PAN Padli Sudria.

Rekomendasi yang diberikan berupa surat perintah untuk kader yang dianggap layak maju pilkada.

Bahwa beberapa poin dari rekomendasi tersebut yakni memerintahkan yang bersangkutan bersosialisasi, untuk mencari calon pendamping, mencari tambahan dukungan partai politik, dan melaporkan ke DPP untuk nantinya dilakukan survey internal.

“Sebab PAN di Kerinci hanya memiliki 3 kursi, hingga harus berkoalisi dengan partai lain, “ungkap Monadi.

Sehingga dam – diam, Monadi sengaja tidak langsung mengabarkan telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN ke publik.

Kenapa ini di rahasiakan, karena dirinya melakukan mengikuti arahan dari pengurus DPW PAN agar informasi tersebut di buka secara gamblang setelah saya sampai di kerinci,” jelas Monadi secara tegas.

“Arahannya ini agar di buka dan dikabar kan setelah sampai di kantor DPD PAN Kerinci, “jelasnya didampingi sejumlah pengurus DPD PAN Kerinci.

Bahwa disinggung dari beberapa poin rekomendasi yang diberi untuk mencari dukungan dari partai lain, Monadi menyebutkan bahwa saat ini dirinya telah menjalin komunikasi dengan bebeberapa parpol lainnya.

“Seperti saya telah mendaftar ke beberapa parpol yakni Gerindra, PKB, Hanura, Nasdem dan Demokrat. Ini adalah salah satu upaya kami untuk mendapatkan dukungan partai lainnya, “ungkap Monadi yang di gadang gadangkan calon terkuat untuk BH 01 DZ.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *