Ini Imbauan Kamtibmas Patroli Perintis Presisi Polres Takalar Saat Sambangi Pasar Tradisional

Takalar – jurnalpolisi.id

Personil Sat Samapta Polres Takalar yang dipimpin langsung oleh Bripka Gazali Gafur, melaksanakan Patroli Dialogis Perintis Presisi dengan menyambangi pasar tradisional Sentral, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar sembari memberikan imbauan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Senin, 13/05/2024 pagi.

Dalam patroli dialogis Tersebut, Bripka Gazali Gafur bersama anggota memberikan imbauan kepada para pedagang Untuk lebih berhati–hati Dalam melakukan transaksi Jual beli dan waspadai peredaran uang palsu, Apabila menemukan Peredaran uang palsu Segera melaporkan ke Polres Takalar.

Karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, Sasaran komplotan Pengedar uang palsu biasanya adalah pasar Tradisional, maka Masyarakat diminta lebih Teliti jika menerima uang.

Pedagang pasar yang Ditemui menyampaikan Ucapan terima kasih kepada petugas Kepolisian yang Telah memberikan imbauan Sehingga terasa dilindungi Dan mendapat perhatian Dari aparat keamanan.

Ditempat terpisah, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K.,M.Si melalui Kasat Samapta AKP Haji. Basri mengatakan kepada Wartawan,. bahwa kegiatan yang dilakukan Bripka Gazali Gafur memberi imbauan kepada pedagang pasar merupakan kewajiban petugas Kepolisian guna Menciptakan situasi yang Aman dan kondusif, Ucapnya

Selain mengingatkan untuk Lebih waspada peredaran Uang palsu, Gazali Gafur Juga memberikan Pemahaman kepada para Pedagang mengenai bentuk Uang palsu dan ciri-cirinya.

Masyarakat harus peka Dalam membedakan antara Uang asli atau uang palsu, Harus bisa membedakannya dengan Di Lihat, diraba dan Diterawang,”Tutupnya.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *