Tingkatkan Keamanan dan Tertib Berlalu Lintas, Polresta Bogor Kota Laksanakan Giat KRYD, Dakgar ETLE, Teguran dan Tilang Manual

Kota Bogor – jurnalpolisi.id

Sabtu malam tanggal 11 Mei 2024 pukul 22.00 WIB, tingkatkan keamanan dan tertib berlalu lintas, Polresta Bogor Kota laksanakan giat KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan), Dakgar ETLE, teguran dan tilang manual. Kegiatan tersebut dilakukan di 3 (tiga) titik lokasi yang berada di Kota Bogor seperti: di Gg. Aut (Bogor Tengah), Kayu Manis (Tansa), R 3 (Bogor Timur).

Pelaksana kegiatan dipimpin Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H, didampingi Kabag Ops, serta PJU, Kapolsekta jajaran Polresta Bogor Kota, piket fungsi Opsnal, personel gabungan staf, personel TNI dan Denpom.

Kegiatan diawali dengan APP, dilanjutkan dengan kegiatan patroli himbauan Kamseltibcar Lantas, dan melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas seperti melawan arus, saat berkendara tidak melengkapi surat kendaraan, pengguna knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, penindakan dilakukan dengan mengunakan ETLE mobile, dan tilang manual.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, personel Polresta Bogor Kota telah menindak sebanyak: 167 penindakan, dengan jenis pelanggaran sebagai berikut: SIM sebanyak; 12 berkas, STNK sebanyak; 34 berkas, ranmor R2 (roda dua) sebanyak; 17 unit, Dakgar ETLE sebanyak; 48 capture, lepas knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis sebanyak; 21 knalpot, teguran simpatik sebanyak; 35 teguran.

“Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Mohamad Ardi Wibowo, S.H., S.I.K., M.H, menyampaikan kegiatan ini rutin dilakukan dan ditingkatkan agar masyarakat lebih tertib berlalu lintas,” tegasnya.

(Kabiro Kota Bogor/Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *