Waka Polda Sumut Lakukan Pengecekan Pos Pam Ops Ketupat 2024 di Batu Bara

Batu Bara – jurnalpolisi.id

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Sumatera Utara, Brigjen Rony Samtana S.I.K.M.T.C.P., didampingi oleh Kapolres Batu Bara AKBP TaufiQ Hidayat Thayeb SH,S.I.K., beserta personil dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nizhamul SE.MM., melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan (Pam) dalam Operasi Ketupat 2024 di wilayah Polres Batu Bara pada hari Senin, tanggal 8 April 2024.

Dalam arahannya saat melakukan pengecekan Pos Pam di Tanah Merah Kecamatan Air Putih, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana S.I.K.M.T.C.P., menekankan pentingnya mengenal setiap personil yang terlibat dalam pengamanan. Beliau juga mengingatkan agar memperhatikan potensi gangguan yang telah dipetakan sebelumnya, serta menekankan pentingnya penanganan segera apabila terjadi kemacetan. Waka Polda juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

“Dalam melaksanakan tugas sebagai pengamanan, Anda adalah perwakilan negara yang ditugaskan untuk melindungi dan menjaga masyarakat dalam perayaan Idul Fitri,” ungkapnya kepada personel yang terlibat.

Selanjutnya, Waka Polda Sumut beserta Kapolres Batu Bara dan Plt. Bupati Nizhamul SE.MM., memberikan bingkisan perbekalan kepada seluruh personel yang bertugas sebagai dukungan moril. Kunjungan mereka di Batu Bara diakhiri dengan melaksanakan salat Ashar di Masjid Jami Indrapura, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Thariqat Nagshabandiyah Al Kholidiyah di Bandar Tinggi, Simalungun. dan kunjungan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan keamanan dan pelayanan masyarakat selama musim mudik Idul Fitri.

Kabiro JPN, Husaini Yafizam,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *