Kasat Narkoba Polres Batu Bara Memimpin TIM Gabungan dalam Tes Urin Supir Bus Sebagai Bagian dari Operasi Keselamatan Lewatan Hari Raya Idul Fitri

Batu-Bara (Sumut) – jurnalpolisi.id

Sebagai langkah pencegahan terhadap penggunaan narkoba di antara pengemudi bus, Kasat Narkoba Polres Batu Bara, AKP Fery Kusnadi SH.MH, memimpin tim gabungan dalam melakukan tes urin terhadap ratusan supir bus yang melintas di Pos Pengamanan Lebaran (PAM) di Sei. Bejangkar pada hari Senin, 8 April 2024.

Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan para supir bus tidak mengonsumsi narkoba, sebagai upaya menurunkan angka kecelakaan di masa mudik Idul Fitri 1445 H mendatang, khususnya dalam rangka Operasi Ketupat Toba. Tim gabungan ini melibatkan personel Satres Narkoba Polres Batu Bara, Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Batu Bara, BNN Batu Bara, Dishub, Satpol PP, dan Dokkes Polres Batu Bara.

AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH.S.I.K., Kapolres Batu-Bara, melalui kasat narkoba menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi ToBa 2024, yang bertujuan untuk menjaga keselamatan selama musim mudik lebaran. Kasat Narkoba AKP Fery Kusnadi SH.MH menekankan bahwa pemeriksaan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi peredaran narkoba dari luar wilayah Kabupaten Batu Bara.

“Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024 menjelang Idul Fitri, yang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024,” kata AKP Fery Kusnadi SH.MH.

AKP Ferry juga menambahkan bahwa langkah ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk mencegah kecelakaan di jalan raya selama periode mudik lebaran dan menjaga keamanan serta ketertiban dalam masyarakat.

Kabiro JPN, Husaini Yafizam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *