Pangdam I/BB Resmikan Koperasi Rimba Raya

Galang Sumut – jurnalpolisi.id

Guna memudahkan setiap anggota untuk mendapatkan haknya dalam kebutuhan sehari – hari dan juga memajukan Perkoperasian di Indonesia terutama Kodam I/BB, maka pada Kamis (04/04/2024) sekitar pukul 17.00 Wib. Pangdam I/BB Mayjen TNI Moch Hasan melakukan peresmian dan gunting pita pertanda diresmikannya Koperasi Rimba Raya yang terletak di markas Brigif 7/Rimba Raya di jalan Galang Kabupaten Deli Serdang.

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti ini dimulai, dan menjadi pertanda bahwa Koperasi dibawah naungan Brigif 7/Rimba Raya resmi beroperasi dan melayani anggota Brigif 7/RR serta masyarakat sekitar yang ingin mendapatkan kebutuhan pokok sehari – hari.

Dalam acara yang dikemas dengan tajuk safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama ini, Komandan Brigif 7/Rimba Raya Kolonel Inf Aidil Amin mengatakan bahwa dengan dibukanya koperasi yang bernama Primkopkar Rimba Raya ini untuk memudahkan kepada setiap anggota dan masyarakat dalam berbelanja buat kebutuhan yang diperlukan para anggota dan juga masyarakat sekitar Mako Brigif 7/Rimba Raya.

Terlihat disela – sela peresmian ruko Primkopkar Rimba Raya tersebut, Pangdam mendapatkan penjelasan dari anggota Brigif 7/Rimba Raya awal berdirinya Koperasi hingga meninjau toko yang menjual kebutuhan sehari – hari diruko milik Brigif 7/Rimba Raya tersebut.

Dalam peresmian tersebut Pangdam I/BB juga terlihat didampingi oleh beberapa PJU Kodam I/BB. Tampak hadir juga Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar yang juga mendampingi Pangdam dalam melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya pengoperasian Primkopkar Rimba Raya tersebut.

Setelah peresmian tersebut, Pangdam I/BB pun bergegas beranjak menuju Mako Brigif 7/RR untuk melanjutkan acara pemberian tali asih kepada sejumlah Warakawuri dan anak – anak berprestasi dari Brigif 7/RR. Kemudian Pangdam juga menyempatkan memberikan kata sambutannya di hadapan para PJU dan juga para Danyon yang hadir diacara tersebut. Serta Pangdam I/BB pun melakukan buka puasa bersama dengan seluruh anggota dan Forkopimda Deli Serdang yang turut hadir dan juga Sholat Maghrib berjamaah yang dilaksanakan di Mesjid yang berada dimako Brigif 7/RR tersebut.

Setelah rangkaian acara usai, Pangdam I/BB pun terlihat meninggalkan Mako Brigif 7/RR bersama para PJU menuju Kodam I/BB.(kaparwil,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *