Rakor Ops Ketupat 6 Pos Yan dan 2 Pos Pam Disiagakan Polres Malra

Malra – jurnalpolisi.id

Rapat Koordiansi Lintas Sektoral Operasi Ketupan Salawaku jelang Idul Fitri 1445/H, Polres Maluku Tenggara (Malra) akan mensiagakan 6 Pos Pelayanan dan 2 Pos pengamanan.

Enam (6) Pos Pelayanan (Pos Yan) tersebut akan ditempatkan di pasar Langgur, pelabuhan Watdek, bandara Ibra, pelabuhan Rat, pelabuhan Elat dan pelabuhan Tamangil Kei Besar Selatan.

Sedangkan untuk dua (2) Pos Pengamanan (Pos Pam) ditempatkan di Masjid Agung dan taman Watdek, Kecamatan Kei Kecil. Selain itu terdapat satu (1) Pos Terpadu yang disigakan di Pusat Kota Langgur (Landmark)

“Untuk semua Pos sebanyak 9, Yaitu Pos Pam 2, Pos Yan 6 dan 1 Pos terpadu,”kata Kapolre AKBP Frans Duma dalam dikutib pada sambitanya, Senin (01/04/2024)

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Salawaku tahun 2024 sendiri bertempat di Dinas Sosial Maluku Tenggara (Malra) Jln. Soekarno Hatta, Ohoijang – Langgur. Serta buka langsung Kapolres Malra AKBP Frans Duma.

Kapolres dalam sambutanya, mengatakan kalau rapat koordinasi yang dilakukan adalah dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1445/Hijriah. Bahwa kesiapan pengamanan dan kesiapan sembako, perkiraan BMKG, serta Cuaca dengan harapan hari raya Idul Fitri Dapat berjalan dengan aman, Lancar, dan Damai.

“Dikesempatan ini saya menyampaikan ucapan trima kasih dari Bapak Kapolda Maluku kepada Pemda Malra Dan Masyarakat terutama kepada Perangkat Pemda Malra, TNI, dan Rekan-rekan satuan Brimob Kompi C Pelopor Tual,”sebut Kapolres

Sehingga kata Dia, Pemilu 2024 dapat berlangsung denga aman, lancar, dan situasi Kamtibmas tetap kondusif walaupun ada Riak-riak.

“Dinamika Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan baik,”tambah Frans berdasarkan sambutan.

Sedangkan Bupati Malra, Drs. Jasmono M.Si yang juga hadir dan memberikan sambutanya itu, kalau Rapat Koordinasi Lintas Sektoral merupakan bagian tanggung jawab kita bersama.

Hal itu kata Jasmono, untuk memastikan pelaksanaan di hari raya Idul Fitri 1445/H dapat berlangsung dengan aman, lancer, tertib, dan damai .
“Upaya membangun sinergitas terutama faktor keamanan serta ketersediaan sembako menjadi lrioritas utama,”sebut Jasmono

Hadir dalam pelaksanaan giat, Dansat TNI, OPD Kabupaten Maluku Tenggara, Wakapolres Malra, Wadanyon Brimob Kompi C Pelopor Tual, serta jajaran PJU Polres Malra.

Dan untuk diketahui jumlah personil yang nantinya disiagakan Polres Malra pada perrayaan Idul Fitri 1445/H sebanyak 74 personil.

Terdiri dari Polres Malra dan Polsek jajaran sebanyak 64, Brimob Kompi C Pelopor Tual sebanyak empat (4) Personil, dan dari unsur TNI sebanyak Enam (6) personil.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *