Cegah Kecurangan Jelang Mudik Lebaran Polisi Datangi SPBU”8497601

Malra – jurnalpolisi.id

Cegah Kecurangan saat mudik lebaran nanti, Polres Maluku Tenggara, (Malra) Sabtu, (29/03/2024) melakukan pengecekan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan akurasi takaran pompa.

Selain kecurangan, juga kemungkinan adanya minyak yang dicampur menggunakan bahan cair lainya. Pengecekan dilakukan di satsiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 8497601 Langgur.

Kapolres Maluku Tenggara AKBP Frans Duma, S.P melalui Kanit Tipidter Sat Reskrim`Ipda Palti Madelino Simanjuntak,S.Tr.K, bahwa kegiatan dilakukan untuk memastikan akurasi takaran mesin pompa pengisian BBM yang sesuai dengan dasar transaksi perdagangan.

Serta memastikan, tingkat pelayanan yang baik bagi masyarakat.
“Pencegahan dilakukan dalam rangka mengantisipasi kecurangan dan kelangkaan BBM jelang mudik lebaran 1445/H,”sebut Kanit Tipidter Ipda Palti Madelino Simanjuntak di Langgur

Simanjuntak menjelaskan, bahwa dirinya bersama dua staf- nya itu,telah melakukan pengecekan dispenser di SPBU ‘8497601 hasilnya sesuai dengan standar tera sah, dan segel dalam keadaan yang baik.

Menurutnya pemeriksaan akan terus digelar secara rutin, untuk melindungi masyarakat terhadap kecurangan terutama menjelang arus mudik lebaran 1445/Hijriah Tahun 2024 ini.

Dia juga menghimbau, agar pengusaha SPBU tidak melakukan kecurangan dan tidak mengutak atik takaran sesuai standar yang ditentukan, serta menjamin BBM tidak akan dicampurkan dengan cairan lainya.

Saat ini di SPBU 8497601 tersebut merupakan salah satu SPBU yang beroprasi di Kabupaten Maluku Tenggara, Pravinsi Maluku. Dan tidak heran kemacetan selalu terjadi saat pagi maupun sore hari.

Sedangkan untuk harga satua liter sari tiap BBM tersebut,masing – masing Rp. 6.800 untuk Bio Solar, Rp. 14.900 untuk Dexlite, Pertamax Rp. 13.500 dan Pertalite dengan harga satuanya sebesar Rp. 10.000

“Jadi ini sudah sesuai jika dilihat dari tabel daftar harga satuan,”ungkapnya kepada media ini

Pantaun Jurnal Polisi.id usia melakukan Inpeksi dirinya bersama kedua rekanya kembali ke Polres Maluju Tenggara.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *