Itwasda Polda Maluku Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Polres Tual dan Malra

Malra – jurnalpolisi.id

Tim dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Maluku gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I Tahun 2024 Aspek Perencana dan Pengorganisasian di Aula Jananuraga Polres Tual, Senin (25/03/2024)

Audit Kinerja tersebut langsung diketuai Irwasda Polda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol. Sedangkan kegiatan, diikuti oleh Polres Tual dan Polres Maluku Tenggara (Malra).

Dalam amanatnya Kombes Luther menyampaikan bahwa kegiatan audit kinerja dilaksanakan berdasarkan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Audit Kinerja dan Audit Tujuan Tertentu di Lingkup Polri.

“Kegiatan audit kinerja tahap satu ini, sasaran pemeriksaan meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian yang telah dibuat satwil jajaran Polda Maluku,”kata Kombes Luther dalam membacakan amanat.

Disampaikan bahwa keberhasilan suatu organisasi tidak lepas dari bagaimana mengelola managemen yang baik dan organisasi yang bersih.

“Polri yang Good Government dan Clean Government,”ucapnya menambahkan.

Sedangkan Kapolres Malra AKBP Frans Duma, bahwa pelaksanaan audit kinerja tahap pertama meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian, pihaknya bersama dengan Polres Tual telah siap untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kami siap menerima saran, petunjuk dan arahan terkait aspek perencanaan dan pengorganisasian,”ucap Kapolres Malra AKBP Frans Duma di Aula Jananuraga

Dijelaskan kalau aspek perencanaan dan pengorganisasian adalah merupakan kebutuhan utama, sehingga tugas-tugas yang akan dilaksanakan ke depan, nantinya akan lebih dimaksimalkan.

Usai dilakukan taklimat awal dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap Polres Tual, juga pemeriksaan dilakukan terhadap masing-masing bagian, fungsi, seksi, serta polsek terkait aspek perencanaan dan pengorganisasian.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *