Kapolsek Pesisir Tengah Cek Langsung Harga Bahan Pokok Di Pasar

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Kapolsek Pesisir Tengah Polres Pesisir Barat Melaksanakan kegiatan Pengecekan Harga Bahan Pokok di pasar pekan Pekon Kebuayan Kec. Karya Penggawa Kab. Pesisir Barat, Rabu (20/03/24).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsayhendra S.I.K., M.H., dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Pesisir Tengah AKP Mahdum Yazin S.H., M.H., mengatakan bahwa untuk mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah Polres Pesisir Barat, saya beserta Camat Karya Penggawa dan Personil Polsek Jajaran terjun ke pasar-pasar untuk mengecek dan memonitor langsung harga sembako ke pedagang.

“Kegiatan Pengecekan dan Monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan rangka menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia agar seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda untuk melakukan pengecekan Harga Sembako setiap harinya untuk mengantisipasi Inflasi Harga Sembako dan menghindari terjadinya penimbunan barang-barang pokok”, Ungkap AKP Mahdum.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako, kegiatan tersebut juga untuk memantau situasi Kamtibmas dengan melaksanakan Patroli dan memberikan himbauan kepada para pedagang di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah Polres Pesisir Barat.

Kapolsek menambahkan hasil pengecekan tersebut bahan pokok masih relatif stabil dan normal. Stok dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di Pasar Rabu/Pekan Rabu Pekon Kebuayan Kec. Karya Penggawa Kab. Pesisir Barat masih mencukupi dan belum ada kelangkaan terhadap Bahan Pokok Penting (Bapokting)

Kapolsek juga menghimbau terhadap masyarakat di pasar tersebut yang memiliki anak laki-laki untuk dilakukan pengawasan pada saat Bulan Ramadhan agar tidak melakukan kenakalan remaja yang akhirnya menimbulkan gangguan Kamtibmas dan terkena tindak pidana.
(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *