Soal 4 Unit Sepeda Motor, Mantan Ketua Bumo Angkat Suara: Itu Tidak Saya Jual

Malra – jurnalpolisi.id

Beredarnya informasi tentang dugaan 4 unit sepeda motor dan tidak mengantongi ijasah saat menjabat sebagai ketua Badan Usaha Milik Ohoi/Desa (BUMO), periode 2019-2020 akhirnya ditepis begitu saja.

Mantan Ketua Bumo desa Dangerat Buce Yehubyanan, bahwa dirinya sama sekali tidak tau menahu tentang 4 unit kendaraan beroda dua tersebut, dan menyebutkan kalau informasi itu hanya berita hoax.

Sementara informasi yang diterima bahwa yang bersangkutan mengetahui pembelian 4 unit sepeda motor tersebut, namun dua diantaranya dijual kembali. Tak hanya itu, satu unit mobil L300 juga menjadi saksi bisu perbuatan melawan hukum.

Tak sampai disitu, dijelaskan Buce kembali bahwa dana Bumo yang dikelolanya hanya berkisar Rp. 300.000.000 itu, hanya dipergunakan untuk pembelian satu unit mobil L300 yang sekarang sudah dioperasikan di desanya.

Sehingga total harga pembelian yang disampaikan mencapai Rp. 2 ratus jutaan lebih.Sedangkan untuk 4 unit kendaraan roda dua, hanya satu unit saja yang dibeli.Lantas informasi apakah yang membuat sehingga kasus ini ramai diperbincangkan (Viral)

Untuk informasi yang beredar tersebut, sebut Yehubyanan, hanya satu unit sepeda motor yang diblanjakan dari dana Bumo, Sehingga apa yang menjadi informasi sesaat itu dinilainya merupakan berita Hoax..!!!

Adapun selain kendaraan, soal keberadaanya saat menjabat sebagai ketua Bumo yang tidak memiliki Ijasah pada periode 2019-2020, menurutnya semua tidaklah benar, dan itu dapat Dia buktikan.

Penyelesaian itupun harus mendapatkan kekuatan hukum yang berkeadilan sehingga tifak ada lagi warga masyarakat yang merasa dirugikan. Pihak Kepolisian maupun Kejaksaan Negeri Tual diharapkan dapat memanggil dan memeriksa mantan ketua Bumo tersebut.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *