Lolos Seleksi 466 PPPK Malra Terima SK

Malra, jurnalpolisi.id

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), hari ini Rabu (’20/03/2024) menerima Surat Keputusan Pengangkatan dan Penempatan, di Aula Kantor Bupati, Jln Bram Kudubun Langgur-Debut.

Mereka yang dinyatakan lolos pada seleksi tersebut dan menerima SK sebagai PPPK itu, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) ’01 Maret 2024 Farmasi Tahun 2024.

“Hari ini, kita melaksanakan agenda penyelengaraan pemerintahan, yang dinilai penting dan starategis,”sebut Pj. Bupati Malra Jasmono dalam membacakan sambutanya

Adapun jumlah dari keselurahan PPPK (P3K) sebanyak 466 orang ini, nantinya akan didayagunakan dan dimanfaatkam kompetensinya dalam melaksanakan tugas – tugas pemerintahan.

Pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik dalam rangka memperkuat jajaran birokrasi, merupakan sasaran yang harus selalu menjadi perhatian.
“Menjadi P3K adalah bukan sesuatu hal yang biasa saja, melainkan harus melalui proses yang panjang,”tambah Jasmono, seperti dikutib dalam sambutan yang dibacakan

Sementara itu, mereka yang dinyatakan lulus harus melalui proses rekrutmen dan seleksi dengan pemanfaatan Computer Asissted Tess (CAT), yang langsung difasilitasi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tentunya dengan seleksi yang akuntabel, transparansi dan obyektif, dapat menutup semua ruang yang berindikasi terjadinya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Meski demikian salah satu persyaratan untuk ikut pada P3K haruslah Eks tenaga honor, atau non PNS yang sudah memasuki dua tahun masa kerja pada instansi pemerintah.

Jasmono dalam sambutanya juga mengingatkan agar setiap PPPK yang lolos seleksi, bahwa menjadi ASN adalah profesi pengabdian, dimana setiap mereka dituntut memiliki minset sebagai pelayan atau abdi masyarakat.

“Mari terus belajar dan tingkatkan kompetensi saudara,”cetus amanat Pj Bupati Malra

Pantauan media ini, turut hadir pada pelaksanaan penyerahan SK PPPK, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Malra, Ketua Pengadilan Negeri Tual, perwakilan DPRD Malra, staf ahli dan Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Mengakhiri sambutanya, Jasmono berpesan untuk setiap P3K agar selalu menjaga kondusifitas, serta kamtibmas dilingkunganya serta keluarga.
Dia juga menitipkan kepada seluruh Kepala SKPD agar memanfaatkan P3K yang bekerja di unit kerjanya masing – masing, berdasarkan pada kompetensi yang dimiliki.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *