Safari Ramadhan momentum menjalin silaturrahmi dan mendekatkan diri dengan Masyarakat

Rupat , Bengkalis – jurnalpolisi.id

Kegiatan Safari Ramadhan Ini merupakan salah satu kegiatan dalam menjalin Silaturrahmi pada momen Ramadhan ini Camat Rupat Hariadi, S.Sos, M.Si bersama Forkopimcam serta Perangkat yang ada di Kecamatan baik Kasi, Ka UPT dengan mengunjungi setiap Desa/Keluarahan yang ada di wilayah Kecamatan Rupat pada kunjungan Safari Ramadhan hari Kamis,14/03/2024 tepatnya di Desa Makeruh.

Diawali rangkai kegiatan Berbuka bersama di masjid Muslihin dilanjutkan rangkaian Sholat berjamaah dari Magrib dilanjut Sholat Isya dan Taraweh.

Dalam sambutannya Camat Rupat menyampaikan pesan dari Pimpinan yakni Ibu Bupati Bengkalis menitipkan beberapa kebijakan dari pada beliau yang mana pada malam ini kita serahkan kepada beberapa Santunan orang tua (Lansia) dan adik adik kita berupa bantuan, yang salah satunya penyaluran sembako untuk beberapa kaum Dhuafa di dusun selomang, dan juga untuk anak yatim dan pengurus masjid. Dan Malam ini juga kami membawa pimpinan Kecamatan Danramil Rupat Lettu Inf Budiamsyah Saragih, Kapolsek Rupat Diwakili Ps. Kanit Binmas Aiptu Fauzi dan pengurus Kecamatan selain dari Bersilaturahmi agar bisa lebih mengenali dalam kehidupan masyarakat, mengunjungi dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Agar segala urusan dari masyarakat bisa di selesaikan.

Alhamdulillah kita bisa menekan masalah stunting di Kab Bengkalis dan dengan wilayah yang kita termasuk wilayah miskin ekstrim. Saya berharap setiap UPT dan Desa akan membuat anggaran untuk menekan kemiskinan ekstrim di wilayah kita, dan akan sama sama kita serbu, agar secepat nya menghilangkan miskin ekstrim dari wilayah kita. Mari sama sama kita dukung program Bupati Bengkalis, terutamanya program Bermasa.

Terkait dengan pembangunan kita di Kecamatan Rupat, mudah mudahan tidak berubah, jalan poros lingkar barat dan timur tetap berlanjut dan informasi dari kadis perkim insyaallah tahun 2025 tuntas semua jalan poros di Rupat. Mari sama sama kita doakan Ibu Bupati Bengkalis sekeluarga agar di berikan kesehatan dan keselamatan agar bisa membawa Kabupaten Bengkalis ini agar lebih Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Dalam ceramah Ramadhan yang disampaikan oleh kepala KUA Kecamatan Rupat juga mendukung Program Pemerintah dalam hal memperhatikan anak yatim, fakir miskin secara bersama-sama bisa melalui lembaga Zakat yang ada di desa/kelurahan. Melalui Program Pemerintah dan Lembaga
Tersebut bisa membantu serta menghapus Kondisi baik Stunting, Miskin Ekstrem maupun anak Yatim bisa terbantu.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *