Polres Tanah Karo Sosialisasikan Operasi Keselamatan Toba 2024 Melalui Siaran Radio

Tanah Karo – jurnalpolisi.id

Dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2024, yang bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tanah Karo, Polres Tanah Karo melalui Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo, melaksanakan kegiatan sosialisasi Operasi untuk memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Upaya sosialisasi yang di laksanakan salah satunya menggunakan sarana Siaran Radio wilayah Kabupaten Tanah Karo. Kegiatan sosialisasi tersebut di laksanakan siang tadi, Kamis (14/03/2024) sekira pukul 11.00 WIB, di Radio Publik Karo (Ersena) Jalan Pahlawan Kabanjahe.

Di pimpin KBO Sat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu. Taruli Silalahi, SH, yang di dampingi Kanit Laka, Iptu. Tina Nainggolan bersama Kanit Kamsel, Ipda. Feri Sigalingging, SH, memberikan imbauan imbauan terkait keselamatan berlalu lintas di Jalan Raya.

Dalam kegiatan tersebut Tarulli, menyampaikan bahwa dalam operasi keselamatan ini akan di laksanakan selama 14 hari, terhitung tanggal 13 sampai 26 Maret 2024.

“Fokus operasi ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum atau pun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran mau pun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” katanya.

Ada pun yang menjadi sasaran dalam operasi ini, di sampaikanya, yakni melaksanakan tindakan terhadap 10 jenis pelanggaran lalu lintas yaitu Tidak gunakan Helm SNI, Lawan arus, Gunakan hp saat berkendara, Mengemudikan Ranmor dalam pengaruh alkohol, Pengemudi di bawah umur, Boncengan lebih dari 1 orang, Knalpot tidak sesuai spektek, Terobos Traffic light, melanggalar Marka dan Lalu Lintas serta Odol (Overload).

“Selain melengkapi surat surat kendaraan baik SIM dan STNK, untuk tetap gunakan alat dukung berekendara sesuai SNI seperti Helm SNI, Knalpot SNI dan sabuk pengaman,” kata Taruli.

Melalui sosialisasi ini, di tambahkanya, di harapkan masyarakat menjadi lebih paham, akan pentingnya pengetahuan dan ketaatan dalam berlalu lintas.

Di lain tempat, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH., SIK., MM, mengimbau kepada seluruh masyarakat.(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *