Deteksi Dini Penyakit dengan Posbindu Berkat Tenda Manis

Tulungagung,- jurnalpolisi.id

Pos Binaan Terpadu (Posbindu) merupakan kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor penyakit tidak menular. Kegiatan Posbindu dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik.

Seperti kegiatan Posbindu di desa Sanan kecamatan Pakel kabupaten Tulungagung yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke dua.

Kepala desa Sanan, Sujianto, SE menjelaskan Posbindu di desa Sanan di ikuti 75 orang.

“Sasaran usia antara 15 tahun keatas baik yang sehat maupun masyarakat yang beresiko kasus penyakit tidak menular,” jelas Sujianto, Rabu (13/3/2024).

Pihaknya mengatakan kegiatan Posbindu ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit tidak menular.

“Sehingga masyarakat bisa mengontrol dan menjaga kesehatan secara optimal, dan posbindu ini secara rutin dilaksanakan setiap bulan,” ucapnya.

Lebih lanjut Sujianto mengatakan, Posbindu ini didampingi oleh dokter dari puskesmas dr.Dian purbosari, bidan desa Devi yusnita sari,Amd.kep serta perawat Fresti primadeni,Str.Keb dalam pengecekan kesehatan.

“Dalam kegiatan ini, warga yang datang dapat melakukan pengecekan Tensi Darah, Berat Badan, Glukosa Darah, Cholesterol dan Urid Acid secara rutin, dan semuanya gratis,” terangnya.

Sujianto berharap dengan adanya kegiatan Posbindu masyarakat lebih peduli dengan kesehatan.( Hari jpn(

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *