MENYAMBUT HARI RAYA NYEPI TAHUN BARU 1946/2024. PAWAI OGOH-OGOH DS.BALUN KEC.TURI KB.LAMONGAN

LAMONGAN – jurnalpolisi.id

Menyambut hari raya nyepi tahun baru caka 1946/2024 yang di laksanakan pada hari minggu tangal 10 maret 2024 tempat nya di pura sweta maha suci di desa balun kecamatan turi kabupaten lamonganpawai ogoh-ogoh yang dilaksanakan sore hari. pembuka’n pawai ogoh-ogoh yang di hadiri langsung oleh camat turi dan kepala desa balun Acara perayaan Nyepi ini dihadiri oleh

  1. Purnomo,Ssn.NN. (Kabid kebudayaan Dinas Pariwisata Kab. Lanongan beserta rombongan
  2. Bakti Aprianto.S.H. MM (Camat Turi)
  3. Pelda Kasminto (Ndan ramil Turi)
  4. IPTU Kusnandar. SH (Kapolsek Turi)
  5. H. Khusaeri (Kepala Desa Balun).
  6. Tadi (Pemangku umat Hindu)
  7. Manto (Ketua Panitia)
  8. Perangkat Desa Balun.
  9. Umat Hindu dari Desa Balun
  10. Masyarakat Desa Balun dan sekitarnya .

Rangkaian acara perayaan Nyepi mencakup pembukaan, dharma wacana yang dipimpin oleh Pinandhita Ngarijo dan Sripin, upacara Hari Raya Kuningan, sembahyang, dan penutup. Setiap tahapan dijalankan dengan penuh kekhusukan dan kesakralan.

Tanggapan dari warga sekitar pun menyambut positif kegiatan perayaan Nyepi ini. Mereka mengapresiasi kekhidmatan acara dan upaya pemantauan yang dilakukan oleh aparat kepolisian. “Kami merasa terharu dengan suasana sakral perayaan Nyepi ini dan merasa aman dengan adanya pengamanan yang baik dari kepolisian,” ujar salah seorang warga.

Kapolsek Turi IPTU Kusnandar.SH, menyampaikan dengan berjalannya pengamanan bersinergi dengan instansi terkait, giat Perayaan Hari Raya Nyepi dengan lancar dan aman, diharapkan semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama dapat terus terjaga, serta membawa berkah bagi semua yang merayakan, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan warga desa balun.

(Roziq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *