Pastikan Kesehatan Balita, Desa Waung gelar Posyandu Secara Rutin

Tulungagung – jurmalpolisi.id

Pemerintah desa saat ini terus berpacu membangun insfrastruktur di wilayah pedesaan, tentunya bukan hanya pembangunan insfrastruktur saja melainkan juga pembangunan sumber daya manusia dengan program pemberdayaan dan juga pembinaan di masyarakat.

Dalam program pemberdayaan khususnya bidang kesehatan bisa diwujudkan melalui kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) juga Bina keluarga Balita ,karena posyandu merupakan pelayanan dasar di desa kepada masyarakat dengan dibantu oleh petugas kesehatan.

Seperti program yang di jalankan oleh pemerintah desa Waung kecamatan Boyolangu kabupaten Tulungagung, yaitu dengan memberi dukungan kegiatan posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan gizi berupa susu,telur,puding yang diberikan pada balita, mengetahui tumbuh kembang padabalita, serta pengukuran tinggi badan balitanya juga ada Bina kelurga Balita yang d Kepalai Ibu Eka Wati.

Hari Purwanto kepala desa Waung mengatakan dengan adanya kegiatan posyandu, kesehatan balita akan lebih bisa diperhatikan dan terpantau. “Posyandu penting untuk memantau daya tumbuh balita, selain itu posyandu juga dapat mencegah stunting”, jelas Hari sapaan akrabnya, jum’at (8/3/24). “Saat ini ada 106 balita di desa Waung,” imbuh Hari Purwanto.

Kegiatan posyandu balita di desa Waung rutin diadakan setiap bulan, yaitu setiap minggu pertama. Hari Purwanto menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai bayi dan balita untuk secara rutin mengikuti kegiatan posyandu ini. “Saya berharap seluruh masyarakat yang mempunyai balita untuk bisa ikut secara rutin kegiatan posyandu agar perkembangan balita sesuai dengan yang kita harapkan, selain itu apabila ada keluhan balita bisa diketahui sejak dini ”

Sementara itu bidan desa Waung , Harmini A.Md, Keb, saat ditemui di sela-sela kegiatan posyandu mengatakan pada hari ini selain penimbangan juga diberikan pengukuran tinggi badan.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *