DPPKBPPPA KOTA PRABUMULIH SUMSEL ADAKAN KEGIATAN PEMBINAAN REMAJA 2024

Prabumulih – jurnalpolisi.id

Kegiatan Pelaksanaan Pembangunan Keluarga Melalui pembinaan Ketahanan Dan Kesejahteraan Keluarga ” Promosi dan Sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (Menjadi Orang Tua Hebat Generasi Berencana, Kelanjutusiaan serta Pengelolaan Keuangan Keluarga)”, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Prabumulih Timur. 06/03/2024.

Remaja adalah kelompok usia berumur 11–24 tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak-anak. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa.

Dalam mempelajari perkembangan remaja, remaja dapat didefinisikan secara biologis sebagai perubahan fisik yang ditandai oleh permulaan pubertas dan penghentian pertumbuhan fisik; secara kognitif, sebagai perubahan dalam kemampuan berpikir secara abstrak atau secara sosial, sebagai periode persiapan untuk menjadi orang dewasa. Perubahan pubertas dan biologis utama termasuk perubahan pada organ seks, tinggi, berat, dan massa otot, perubahan besar dalam struktur otak, serta perubahan suara. Kemajuan kognitif mencakup peningkatan pengetahuan dan kemampuan berpikir secara abstrak dan bernalar secara lebih efektif.
Peserta kegiatan ini diikuti remaja dari berbagai perwakilan setiap kecamatan yang ada dikota Prabumulih dengan unsur peserta remaja dari keluarga beresiko Stanting setiap kecamatan di Kota Prabumulih, perwakilan Genre dari 6 kecamatan, dan pengurus Genre Kota Prabumulih. Narasumber kegiatan pembinaan remaja tahun Komunitas Peduli Korban Narkoba (Fandri Heri Kusuma), Persatuan Gizi (Nur Isyatur Rodiah).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kota Prabumulih Sumatera Selatan Eti Agustina, S.Km., M. Kes., menuturkan kenakalan remaja di kota nanas ini setiap tahunnya semakin meningkat, peran orang tua sangatlah penting, madrasah yang utama adalah keluarga, tingkatan remaja sangat membutuhkan pendidikan Akhlak, peran serta kami adalah memberikan edukasi dan pembinaan kepada Remaja diwilayah prabumulih bahkan nantinya akan diadakan diseluruh keluaran/desa yang ada dikota nanas ini, kegiatan pembinaan ini bukan hanya meliputi kenakalan remaja akan tetapi memberikan edukasi tentang kesehatan, dan juga edukasi akhlak, diharapkan kedepannya para remaja bisa memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang positif. Imbuhnya

(Hadi Yansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *