KEPALA KUBAH MESJID AL- HUDA DESA KAIELY DI CURI

Namlea , Buru, jurnalpolisi.id

Kepala Kubah Mesjid Al-Huda (Lafaz Allah) Desa Kaiely, Kecamatan Teluk Kaiely, Kabupaten Buru Yang Terbuat Dari Emas Murni Seberat Hampir 3 Kilogram Hilang Alias Dicuri Orang Tadi Malam, Senin (04/03/2024).

Masyarakat Baru Mengetahui Hilangnya Kepala Kubah Tersebut Pada Pagi Hari ini, Senin (04/03/2024). Suasana Seketika Menjadi Gempar Karena Mereka Tidak Menyangka Hal Tersebut Bisa Terjadi.

Menurut Camat Teluk Kaiely, Fandi Wael, Bahwa Kepala Kubah Yang Terbuat Dari Emas Itu Merupakan Sumbangan Para Penambang Emas Gunung Botak Yang Diprakarsai Oleh Raja Petuanan Kaiely M. Fuad Wael Pada Tahun 2013-2014 lalu.

Kata Fandi, Pencurian Itu Diduga Melibatkan Lebih Dari Satu Orang Atau Kelompok, Mengingat Untuk Naik Sampai Ke Kubah Mesjid Sangat Susah.

“Saya Yakin Pencurian Kepala Kubah Itu Pasti Lebih Dari Satu Orang Atau Kelompok Karena Untuk Naik Sampai Di Kepala Kubah Itu Paling Susah, Dan Tidak Ada Tempat Injak/Naik Dan Atap Seng nya Sangat Juga Licin,” ujar Fandi Kepada Jurnal Polisi id Pagi ini.

Kapolres Buru AKBP, Sulastri Sukidjang, SH,. S.Ik, MM, Membenarkan Persitiwa Hilangnya Kepala Kubah Mesjid Itu. Kapolres Sendiri Telah Memerintahkan Anak Buahnya Untuk Segera Mencari Dan Menangkap Pelaku. “Beta sudah Perintahkan Jajaran Serse Segera Cari Tangkap,” Ujar Sulastri Lewat Pesan Singkat WhatsApp.
(Haris JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *