Tim Media Cyber Sumut Adakan Polling Antara Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Menuju Pemilukada 2024

MEDAN – jurnalpolisi.id

Tim Media Cyber Sumut yang diinisiasi oleh Bung Joe Sidjabat telah membuka polling untuk menentukan kandidat yang dianggap kuat dalam persaingan bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2024-2029 selama sepekan ini dan bekerjasama dengan LSM Geber serta Forum Jurnalis Pemprovsu (FJP), pada Sabtu.(24/2/24)

Dua nama yang menjadi fokus dalam polling ini adalah Mantan Gubernur Sumut petahanan, Edy Rahmayadi dan Walikota Medan saat ini Bobby Nasution. Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, tim pun berharap polling ini akan memberikan gambaran yang jelas mengenai preferensi publik terhadap kedua kandidat tersebut.

Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih akan dilaksanakan November 2024 mendatang. Namun, pernak- perniknya mulai perlahan dirasakan di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya, yakni munculnya polling para pemilik media online di Provinsi Sumatera Utara dan LSM Geber, dan berisi jajak pemilihan “Siapakah Calon Gubernur Sumut 2024 – 2029 ?”.

Tingginya perolehan suara dalam Polling tersebut, menurut tokoh Pemuda Asli Medan ini, merupakan fenomena baru dalam kontestasi politik di Provinsi Sumatera Utara.

“Saya melihat, ini adalah fenomena baru. Ada semacam kecenderungan Masyarakat untuk mencari figur-figur baru”, ujar mantan Humas DPW JPKPN Provinsi Sumatera Utara Bung Joe Sidjabat.

Selain itu, menurutnya lagi, posisi Bobby Nasution sebagai Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran, juga memberikan efek positif mendongkrak popularitasnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal FJP Sumut S.Purba mengatakan, “Selain adanya keinginan masyarakat mengusung figur lama dan yang sudah senior serta mempunyai pengalaman, kalo saya melihat, tingginya ekspektasi masyarakat terhadap Edy Rahmayadi juga tidak terlepas dari posisi beliau sebagai ketua tim Anies dan Cak Imin Dimana dalam Pemilu kemarin, Capres Paslon no.1 tersebut unggul telak terhadap dua Paslon lainnya di Provinsi Sumatera Utara. Dan tentu hal itu juga berdampak terhadap popularitas dan elektabilitas seorang Nasrul”, terangnya.

Dengan harapan menurut Ketua LSM Geber Sumatera Utara Dodi Ricardo Sembiring dalam hasil polling ini dikatakannya masih berimbang untuk calon pemimpin yang akan menjadi Calon Gubernur Sumut tersebut karena kecintaan warga masyarakat yang majemuk yang mana keduanya telah banyak berbuat bagi warga pada khususnya.(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *