PJ Gubsu Hassanudin Lantik Faisal Hasrimy menjadi PJ Bupati Langkat

Medan – jurnalpolisi.id

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Bupati Langkat berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, pada hari Selasa, tanggal 20 Februari 2024.

Pejabat Juru Bicara Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, melantik H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP sebagai Pejabat Bupati Langkat, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tertanggal 18 Februari 2024, yang menetapkan pejabat di Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara, Dessy Hassanudin, melantik Ny. Hj. Uke Retno Faisal Hasrimy sebagai Pejabat Ketua TP PKK Langkat, mengacu pada Surat Keputusan TP PKK Sumatera Utara.

Pada acara tersebut, dilaksanakan juga Pengambilan Sumpah Jabatan, penandatanganan Fakta Integritas oleh Pejabat Juru Bicara Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, kepada Faisal Hasrimy sebagai Pejabat Bupati Langkat.

“Pada hari ini, Selasa 20 Februari, saya, Pejabat Juru Bicara Gubernur Sumatera Utara, secara resmi melantik Faisal Hasrimy sebagai Pejabat Bupati Langkat,” ujar Hassanudin.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Sumut, Dessy Hassanudin, mengucapkan selamat kepada Faisal Hasrimy atas pelantikan sebagai Pejabat Bupati Langkat dan Pejabat TP PKK Kabupaten Langkat. “Semoga dapat menjadikan Kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Aceh ini menjadi lebih baik,” harapnya.

“Harapan saya untuk Pejabat Ketua TP PKK Kabupaten Langkat adalah dapat bergerak untuk Logistik integratif, menekan angka stunting, dan mengangkat kerajinan hasil dari kreativitas masyarakat Kabupaten Langkat,” tambahnya.

PJ Gubernur Sumut, Hassanudin, dalam arahannya menyampaikan pentingnya untuk terus mengawasi hasil pemilu 2024 dan mempersiapkan Pilkada Tahun 2024. “Antisipasi gejolak dampak Pemilu agar tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat. Ini pesan dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo,” ucapnya.

“Marilah kita kendalikan inflasi, menjaga stabilitas harga barang, dan tidak lupa tetap meningkatkan pelayanan perizinan serta bidang lainnya,” tambahnya.

Profil singkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.A selaku Pejabat Bupati Langkat: lahir di Aceh Tenggara pada tanggal 27 Juli 1975. Faisal Hasrimy merupakan seorang birokrat lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 1997. Saat ini, beliau menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai.

Riwayat Jabatan yang pernah diemban oleh M. Faisal Hasrimy, AP., M.A dari tahun 2010 hingga sekarang, antara lain:

  • Kepala UPT Samsat Medan Selatan (2013)
  • Plt. Kepala Biro Umum Sertda Provinsi Sumatera Utara (2017)
  • Penjabat Bupati Kabupaten Batu Bara (2018)
  • Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sumatera Utara (2019)
  • Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai (2019-sekarang)

Turut hadir dalam acara tersebut:

  • Anggota DPR RI Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin
  • Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai
  • Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat
  • Ketua DPRD Kabupaten Langkat
  • Seluruh Unsur Forkopimda Kabupaten Langkat
  • Seluruh Forkopimda Serdang Bedagai
  • Seluruh OPD Pemkab Langkat
  • Seluruh Camat se Kabupaten Langkat.

(Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *