Ketransparan Rapat Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Di Kecamatan Bantarsari Berjalan Lancar

Cilacap -  jurnalpolisi.id       
Pembukaan rapat Pleno terbuka untuk merekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan, tempatnya di aula Kelurahan Bantarsari Kecamatan Bantarsari, Sabtu (17/2/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting antara lain, forkopimca Camat Bantarsari Drs.Hari Winarno,M.Si. , isfangin (Ketua PPK Kec. Bantarsari), Umi Rohmah(Ketua Panwaslu Kec. Bantarsari), Danramil 09/Kawungnte Kapten Sutarman, Babinsa Koramil 09 Kawunganten Serma Suwarno, di ikuti anggota PPK Kec. Bantarsari, PPS dari masing-masing kampung di Kec. Bantarsari dan saksi dari partai.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan secara resmi, sebelum acara dimulai semua peserta membaca doa bersama dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jingle KPU. Sambutan dari Camat Bantarsari, “Dalam sambutannya, Mengharapkan Rekapitulasi Hasil Pengitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat PPK Kecamatan Bantarsari, berjalan lancar dan aman. Dimana pemungutan suara di masing-masing TPS pada pemilu ini, telah berjalan dengan baik, dalam pengiputan di system aplikasi Sirekap Melalui rapat pleno ini kita di laksanakan secara transparasi rekapitulasi suara yang dihadiri oleh masing-masing saksi partai politik, “ungkapnya.

Pengamanan rapat pleno tetap menjadi prioritas, dengan 4 angota personel dari Polsek Bantarsari, 4 anggota personel dari Koramil 09 Kawunganten, dan 12 personel Linmas Kec. Bantarsari turut berjaga. Setiap peserta rapat dan saksi wajib mengenakan tanda pengenal yang telah disiapkan.

Proses rapat pleno kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi hasil penghitungan suara, dimulai dengan kotak suara pemilihan Presiden. Semua proses berlangsung dengan cermat dan terjamin keamanannya.

(Syaifulloh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *