Sub PIN Polio di Desa Penjor, Kades Harapkan Anak-anak Terbebas Polio

Tulungagung,- jurnalpolisi.id

Sub Pekan Imunisasi Nasional (SubPIN) Polio adalah kegiatan pemberian Vaksin Polio kepada anak usia 0 – 59 bulan. Kegiatan ini dicanangkan oleh pemerintah mulai tanggal 15 Januari 2024.

Seperti yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Penjor kecamatan Pagerwojo kabupaten Tulungagung, setelah satu bulan yang lalu telah melaksanakan Sub PIN Polio periode pertama.

Kegiatan ini bertempat dibalai desa, pemdes Penjor menggelar Sub PIN Polio periode II, Senin (19/2/2024). Sub PIN Polio ini diikuti seluruh Balita yang ada di desa Penjor mulai umur 0 bulan hingga 7 tahun.

Kepala desa Penjor, Tarno mengatakan pemerintah desa Penjor akan terus mendukung program pemerintah, salah satunya adalah kegiatan sub PIN Polio ini.
“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan anak bangsa,” ucap Tarno.
“Pada pelaksanaan kali ini, pemdes bekerja sama dengan pihak Puskesmas dengan dibantu oleh kader Posyandu, ada 91 anak yang mengikutinya,” terangnya.

Tarno berharap dengan adanya kegiatan sub PIN Polio ini anak-anak khususnya di desa Penjor 100% terhindar penyakit Polio.
“Anak-anak setelah diberi vaksin Polio diharapkan terus sehat,” tutupnya.

Pada kegiatan Sub PIN Polio di desa Penjor ini dihadiri oleh kepala desa Penjor beserta perangkat, Kepala Puskesmas Umi Rahayu Ningsih, S.T.r, Keb., Kes, Bidan Desa Penjor Sumini AMD. Keb, dan Perawat Yusi, S. Kep, Ners.( Hari jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *