Kegiatan Apel Siaga Oleh Bawaslu dilaksanakan di Alun Alun Lapangan Garuda Batanghari

Batanghari – jurnalolisi.id

Ribuan Pengawasan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekabupaten Batanghari, di Alun-alun atau lebih dikenal Lapangan Garuda Muara Bulian mengikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024.

Pada kata sambutan, Ketua Bawaslu Kabupaten Batanghari, Kaspun Nazir menyampaikan dihadapan pada Pengawasan TPS, pada hari ini kita mengangkat tema penolakan dan integritas pemilu. Dan tema ini memiliki filosofi.

“Filosofinya tersendiri filosofinya sebagai pengawas agar kita mempunyai spirit yang kuat dalam menjaga integritas pengawas Pemilu, jadi harus semangat saya lihat kurang semangat dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya,” pungkasnya.

Kaspun Nazir juga menegaskan, jangan sampai kita tidak semangat, karena ini adalah tugas besar semua dalam menciptakan Pemilu 2024 berintegritas.

“Bapak ibu sekalian semua , sahabat-sahabat aktivitas Pemilu 2024 ini kalau tidak kita menjaga integritas kita tidak melaksanakan pengawasan kita ini bukan tidak mungkin kepercayaan publik akan dipertanyakan kepada Bawaslu,” tuturnya.

Lanjutnya, Kaspun Nazir berpesan kepada seluruh Pengawasan Pemilu yang ada setiap kecamatan dan desa, untuk jaga cinta berkomitmen dalam rangka mengawasi.

“Apalagi pada hari ini kita telah memasuki masa tenang jadi tidak ada lagi aktivitas kampanye setelah ini,”pintanya, Ahad (11/2/2024).

Dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Batanghari, Kaspun, setelah Apel Siaga Pengawasan Pemilu, pihaknya akan melaksanakan pembersihan alat peraga kampanye (APK) yang tersebar di Kabupaten Batanghari.

“Nanti kita bekerja sama dengan stakeholder KPU dan seluruh pihak yang terlibat,” ujarnya. ( JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *