Ratusan Kotak Suara Hari Ini Mulai Didistribusikan KPUD Kota Tual

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Ratusan kotak suara hari ini, Minggu (11/02/2024) mulai didistribusiakam Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tual. Tak hanya itu, pendistribusian juga mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian setempat.

Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko S.I.K kalau pendistribusian logistik pemilu kali ini, menggunakan Long Boat Ngur Wardar menuju Kecamatan Tayando-Tam.

“Jumlah personel sebanyak 21 dan diberangkatkan bersamaan dengan logistik pemilu,”sebut Kapolres

Selain itu kata Kapolres distribusi juga menggunakan 1 unit mobil Dum Truck, serta mendapat pengawalan dari mobil Patwal lalu lintas Polres Tual

“Jadi ini langsung dipimpin Kabag Ops Polres Tual Kompol Arsad Rengur beserta 3 Personil Pengwalan dari Gudang Logistik,”tambahnya

Dan berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, bersamaan dengan logistik pemilu juga diikuti 1 pegawai KPU, Bawaslu dan Para KPPS Kecamatan Tayando.

Berikut jumlah logistik yang didistribusi hari ini oleh KPUD Kota Tual, sebanyak seratus sebelas (111) kotak suara. 110 untuk TPS dan satu kotak untuk PPK.

Hadir pada pendistribusian tersebut
Pj. Walikota Tual, Hi. Akhmad Yani Renuat, Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syahrifudin Borut, Dandim 1503/Tual, Letko INF. Kadek Muliarsa Kapolres Tual, Danlanud D. Dumatubun, Letkol PAS. Muhammad Junaidi, Pj. Sekda Kota Tual, Rini Atbar.

Selain itu terpantau Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih, Ketua Bawaslu Kota Tual, Moh. Sofyan Rahayaan, Kabag Ops Polres Tual, Kompol Arsad Rengur.

Kembali kata Kapolres, pendistribusian logistik pemilu hari ini dapat dilakukan lebih awal mengingat wilayah tual memiliki dua pulau terluar yaitu kecamatan tayando tam, kecamatan pulau pulau kur yang harus di tempuh mengunakan kapal laut.

Sehingga demi kelancaran pendustribusi, mengingat cuaca sekarang tidak menentu, maka pendistribusian logistik pemilu ada dua kecamatan yaitu kecamatan tayando tam.

Dan pagi akan menggunakan loong blood sekaligus dengan anggota personil Polres tual yang melaksanakan pengaman TPS dan di sore hari distrubusi akan dilajutkan dengan menggunakan Fery KMP Madlahar.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *