Satu Unit Rumah Terbakar Polsek Dramaga Lakukan Penanganan Cek TKP

Bogor – jurnalpolisi.id

Dalam peristiwa tragis yang terjadi pada Selasa 6 Februari 2024, Kampung Babakan Raya Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor dilanda kebakaran yang merenggut satu unit rumah pemilik atas nama Sdr Abas (46), seorang buruh harian lepas yang tinggal di Kp. Babakan Taya.

Kapolsek Dramaga AKP Hartono Rahim,SH menjelaskan, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 18.30 WIB ketika pemilik rumah hendak melaksanakan sholat magrib. Ledakan dari lantai dua rumah Sdr Abas (46) menjadi awal mula tragedi ini, dengan api yang cepat membesar di kamar lantai dua, warga sekitar dan pemilik rumah Sdr Abas berusaha memadamkan api dengan seadanya sebelum meminta bantuan Damkar Kota Bogor.

Petugas yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) melibatkan Kapolsek Dramaga, Aiptu Yan Ruhyana, Babinkamtibmas Desa Babakan, Aipda Atep Dadan SE. MM (Bawas), Bripka M. Basri (Piket Reskrim), dan Briptu Alghifar Hizbi Sukmedi (Piket Reskrim). Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bogor berhasil memadamkan api sekitar jam 19.30 WIB.

Saksi-saksi seperti istri korban (Uum), Ketua RT (Nanah) dan Ketua RW (Suryadi) turut memberikan keterangan terkait kejadian ini, taksiran kerugian materi akibat kebakaran mencapai Rp.10.000.000,- diduga kebakaran ini terjadi adanya kosleting listrik.

Laporan ini menggambarkan kolaborasi yang efektif antara warga, pemilik rumah dan pihak berwenang dan instansi terkait dalam menangani bencana kebakaran, semoga bantuan dan dukungan segera datang kepada korban untuk membantu proses pemulihan pasca kejadian ini, ujar Kapolsek Dramaga AKP HARTONO.

(Sumber: Humas Polres Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *