Rapat Koordinasi Panwaslu Kecamatan Sumur Bandung Bahas Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Bandung – jurnalpolisi.id

Panwaslu Kecamatan Sumur Bandung menggelar rapat koordinasi pengawasan logistik Pemilu 2024 yang dihadiri oleh seluruh Komisioner Panwaslu Kecamatan Sumur Bandung, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), dan staf sekretariat. Dalam rapat tersebut, dibahas pentingnya pengawasan yang cermat dalam proses pendistribusian logistik pemilu, mulai dari Gudang KPU Kota Bandung hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kecamatan.

Kecamatan Sumur Bandung memiliki 115 TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 27.446 orang yang tersebar di 4 kelurahan. Gudang PPK Sumur Bandung berada di Gedung Lt. 3 Jl. Sumatera No. 09 kelurahan Braga Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung.

Pendistribusian logistik dari KPU berupa kotak suara yang berisikan surat suara akan dimulai tanggal 2 Februari 2024 hingga H – 3 masa tenang kampanye. Sebanyak 460 kotak suara DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota akan didistribusikan ke kecamatan, sedangkan kotak suara Pilpres akan menyusul.

Panwaslu Kecamatan Sumur Bandung telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, polsek, dan koramil untuk menjaga keamanan logistik pemilu selama pendistribusian. Rencananya, akan dibuat posko bersama pengamanan logistik pemilu di Gudang PPK.

Objek pengawasan utama mencakup ketepatan waktu dan jumlah logistik, serta kualitas logistik yang harus sesuai setelah dilakukan pengecekan oleh PPK dan diawasi oleh Panwaslu Kecamatan Sumur Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *