Kades Sei Kasih Kecamatan Bilah Hilir Belum Membangun 3 Titik Infrastruktur Dengan Nilai Anggaran Rp. 217.528.500 Dari Dana Hampang

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Pemerintah Desa Sei Kasih Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara, yang Kepalanya Eko Sukarno saat ditemui awak media Rabu (31/1/2024) di ruang kerjanya, menjelaskan bahwa Dana Hampang senilai Rp. 217.285.500 hanya digunakan untuk membeli mesin alat pembuat roti dan alat pembuat keripik senilai Rp. 57 juta.

Awak media yang menanyakan sisa Dana Hampang, yang direncanakan untuk membangun sarana 3 titik bangunan jalan, namun dikarenakan pada tanggal 27 Desember 2023 semuanya tidak bisa digunakan, terpaksa sisa anggaran yang ada kami silfakan, terang Kades, saat ini dananya masih di Bank Sumut, tambahnya.

Ketika awak media kembali bertanya, berapa jumlah rata-rata bangunan yang tiga titik tersebut, Kades tidak dapat menjawab, nanti setelah bertemu dengan Bendahara, saya kirim melalui WA, sebutnya.

Dari hasil investigasi awak media, salah seorang warga Sei Kasih yang namanya tidak disebutkan mengatakan, memang rencana pembangunan 3 titik tersebut katanya akan dikerjakan, namun sampai sekarang belum terealisasi, sebutnya.

Beliau menambahkan, entah apa penyebabnya pembangunan sarana 3 titik tidak terealisasi, padahal anggarannya sudah ada, jadi kemana sisa anggaran yang ada mencapai Rp. 150 juta lebih timpalnya mengakhiri.

Sementara sesuai dengan Peraturan Menteri Desa No. 8 tahun 2022.anggaran Dana Desa, diprioritaskan 20 persen untuk ketahanan pangan.

Penulis : Syafrudin As

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *