Ribuan Jemaah Pengajian Al-Hidayah Sambut Syah Afandin di Sei Bingai

Sei Bingai, Langkat – jurnalpolisi.id

Lebih dari 1000 masyarakat Kecamatan Sei Bingai Menghadiri Pengajian Akbar Al-Hidayah Bersama Plt. Bupati Langkat

Plt. Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH, menghadiri Pengajian Akbar Al-Hidayah yang diselenggarakan di Dusun Sanggapura, Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingai, pada Senin (29/01/2024).

Pengajian ini dihadiri oleh lebih dari 1000 masyarakat, yang terdiri dari 40 Kelompok pengajian dari 15 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Sei Bingai. Penceramah pada pengajian Akbar ini adalah Ustadz Irfan Yusuf (Rahul).

Dalam sambutannya, Camat Sei Bingai, Thomas Sitepu, SE, menyampaikan ribuan terima kasih kepada Plt. Bupati Langkat atas kehadirannya di Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingai.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak H. Syah Afandin, SH, selaku Plt. Bupati Langkat di sini. Semoga kehadiran beliau dapat meningkatkan semangat kita dalam menjalankan pengajian Akbar ini,” ujarnya.

Dra. Muliani, selaku Ketua Al Hidayah Kabupaten Langkat, menyampaikan bahwa pengajian Al-Hidayah merupakan bagian dari program mendukung pemerintah kabupaten Langkat.

“Pengajian ini merupakan program yang mendukung Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, yang ingin menjadikan Langkat sebagai daerah yang religius. Dengan mengadakan pengajian seperti ini secara rutin, kita secara tidak langsung mendukung program pemerintah kabupaten Langkat,” katanya.

Plt. Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH, menyampaikan bahwa kehadirannya di Desa Belinteng juga untuk melihat kondisi infrastruktur di wilayah tersebut.

“Kehadiran saya di sini juga untuk melihat kondisi infrastruktur di Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingai. Saya melihat bahwa jalan akses ke desa ini harus segera diperbaiki,” ujarnya.

“Saya juga melihat bahwa masjid di Desa ini masih belum terlihat. Saya akan mewakafkan tanah di sini dan akan membangun masjid untuk masyarakat Desa Belinteng. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Camat Sei Bingai dan Kepala Desa,” tambahnya.

H. Syah Afandin, SH, selaku Plt. Bupati Langkat, berharap bahwa melalui pengajian ini, jemaah dapat menambah ilmu dan wawasan tentang Islam.

“Saya berharap bahwa para jemaah yang hadir di sini tidak hanya sekadar hadir, tetapi juga membawa pulang ilmu yang dapat diamalkan kepada teman dan keluarga, sehingga menjadi amal jariyah,” katanya.

“Terima kasih kepada semua yang telah hadir. Saya sangat bangga melihat antusiasme yang begitu besar. Semoga kita semua yang hadir di sini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” tambahnya. (Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *