Kantor Imigrasi Kelas I Kota Dumai Adakan Upacara Hari Bakti Imigrasi Ke-74

Dumai – jurnalpolisi.id

Kantor Imigrasi Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kelas I Kota Dumai gelar upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Jumat (26/1/2024) pagi.

Peringatan hari lahir Hari Bhakti Keimigrasian (HBI) setiap tanggal 26 Januari tersebut agak berbeda dari tahun sebelumnya, karena ditandai dengan peresmian Musholla Al-Ikhlas Kantor Imigrasi pada pukul 08.30 WIB, di halaman kantor Imigrasi, Jalan Yosudarso, Desa Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur.

Peringatan HBI ditujukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Riau, Budi Argap Situngkir, A.Md.IP., SH., MH.

Upacara Hari Bhakti Keimigrasian ini diikuti oleh seluruh pegawai Imigrasi se-Riau, dan dihadiri oleh Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Indra Gunawan, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai, kantor inti utama di wilayah Kanwil Kemenkum HAM Riau, serta Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Imigrasi.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sekaligus pemotongan pita tanda peresmian Musholla Al-Ikhlas Dumai oleh Kepala Kanwil Kemenkumham dan Ham Riau Budi Argap didampingi Sekretaris Indra Gunawan.

Dijelaskan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kota Dumai Ricky Rachmawan saat diwawancara Jurnalis, menjelaskan Filosofi logo HBI ke 74. Menurutnya esensi logo mencerminkan kinerja yang telah dicapai selama ini, dan harus dipertahankan.

“Filosofi dari logo Imigrasi Hari Bhakti tahun ini adalah gabungan angka 7 dan 4 yang membentuk pribadi siap berlari dengan warna merah melambangkan semangat, energi dan kegembiraan serta warna emas melambangkan kinerja dan kesuksesan. Logo juga melambangkan kesiapan dan semangat insan Imigrasi untuk terus berkarya dalam inovasi dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta pengabdian kepada bangsa dan negara,” tandas Ricky.

Editor : Fitri (Wakaperwil Riau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *