Dor TO dor Himbau Pemilu Damai Hingga Pelosok Desa Temui Masyarakat Asli Suku Akit

Rupat,Bengkalis – jurnalpolisi.id

Siang itu terasa matahari bersinar cukup terik terdengar dari kejauhan suara motor bergemuruh melintasi jalan setapak dusun satu jalan pulau jaya Desa Hutan panjang.

Terlihat rombongan polisi menyusuri masuk ke pedalaman desa.Hal tersebut tentunya menarik perhatian masyarakat desa yang pada saat ini sedang rehat di depan rumahnya masing-masing setelah bekerja di kebun menderas karet.

Ternyata turut dalam rombongan tersebut Kapolsek Rupat Akp Siswoyo Sh beserta BHABINKAMTIBMAS hutan Panjang Bripka Irham dan rombongan.”Selamat siang ibu apa kabar sedang istirahat ya, sapa Kapolsek dengan ramah kepada ibu Ai 58 Th”.

Kapolsek Rupat pun duduk bersama dan mengutarakan maksud tujuan kedatangannya Kami dari Polsek Rupat sengaja datang siang ini untuk menyapa masyarakat dusun satu bantal jaya jalan pulau Jaya ini dalam rangka kegiatan dor TO dor himbauan pemilu damai, sebagai mana kita ketahui sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024, ayo kita datang ke TPS pada hari tersebut kami dari pihak kepolisian siap mengawal dan mengamankannya.

Terimakasih Pak kedatangannya, kami sangat senang dengan kedatangan Pak Kapolsek ke rumah kami ujar ibu Ai.Terus terang Pak seumur hidup saya lahir dan tinggal di desa ini baru Bapak lah Kapolsek yang datang langsung menemui kami saya merasa bangga walau tadinya sempat takut, ternyata bapak orangnya ramah.

Kami akan datang Pak saat pencoblosan nanti karena kami sudah terdaftar dalam Dpt dari desa.Pada kesempatan itu Kapolsek memberikan bantuan berupa paket sembako kepada ibu Ai yang berusia 58 tahun yang mana dikarenakan curah hujan yang tinggi saat ini berpengaruh pada penghasilan kebun karet yang di milikinya, kalau hujan kami tidak bisa menderes, tentunya hasil pun tidak ada.

Berselang waktu tidak lama polsek Rupat AKP Siswoyo. S. H menyambangi ibu ijah yg berusia 51 tahun juga lahir di dusun satu bantal jaya polsek Rupat juga jajarannya terus bersembang dengan masyarakat sekitar Rumah ibu ijah.

Dengan ramahnya masyarakat, juga polsek Rupat AKP Siswoyo. S. H masyarakat bersenda gurau tertawa ada rasa senang juga ada rasa takut ungkap masyarakat di sekitar rumah ibu ijah. Apa lagi kami tidak pernah berbicara canda tawa dengan polisi pak, Ungkap ibu ijah.Terus polsek Rupat mengatakan masa iya bu,ada rasa takut juga ada rasa senangnya,

Setelah memberikan Baksos rombongan Kapolsek pun berpamitan untuk kembali menuju ke Polsek Rupat.(Sofyan/Aiptu Ahmad Fauzi/ Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *