SAMAS Muhammadiyah 3 Genteng Menciptakan Inovasi Untuk Mewujudkan Jiwa Berwirausaha

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

kamis 21-01-2024 SMAS Muhammadiyah 3 Genteng yang berlokasi di tengah pusat kota Genteng memiliki event yang sangat bermanfaat bagi generasi muda untuk membuka usaha dan bereksperimen di dunia sains.

“Edu-Preneur merupakan kegiatan yang cocok bagi pelajar untuk mengembangkan keterampilan dengan dikemas menyenangkan dan menggembirakan” Kepala SMAS Muhammadiyah 3 Genteng, Kamis 21 Desember 2023. Tidak hanya itu Eko Hari Susanto, selaku ketua panitia menambahkan “pelajar saat ini membutuhkan kegiatan segar guna mendapatkan ilmu atau keterampilan lain selain mata pelajaran sekolah”
SMAMTI’S Edu – Preneur merupakan kegiatan edukasi di bidang sains dan kewirausahaan untuk menumbuhkan keterampilan berwirausaha sejak usia pelajar dengan menghadirkan pemateri yang luar biasa bersama owner the Orva Mrs Ayie, pemateri ke dua adalah Mr. Pramesti merupakan Guru SMAS Muhammadiyah 3 Genteng penerima beasiswa Universitas Harvard. Dua pemateri luar biasa siap memberikan pengalaman dan pembelajaran terbaik dan menyenangkan bagi seluruh peserta.

SMAMTI Edu-Preneur akan dilaksanakan di SMAS Muhammadiyah 3 Genteng pada hari Sabtu, 17 Februari 2024 dengan HTM atau uang pendafataran sebesar Rp 10.000,00 setiap peserta mendapatkan 2 wawasan terkait STEM dan CRAFTING. STEM dipandu Mr. Pramesti dengan nama lengkap Eko Pramesti Sumarto, S. Mat. merupakan eksperimen dengan menggunakan konsep sains dan matematika pada pembangunan caltapult (ketapel) atau jembatan. Sedangkan Crafting yang dipandu oleh Mrs. Ayie dengan nama lengkap Ariyanti Dyah Widias akan memberikan pengalaman keterampilan membuat gantungan kunci akrilik menarik yang bisa dijadikan peluang berwirausaha.

“Harapannya peserta yang mengikuti kegiatan ini, tidak hanya merasakan senang namun juga mendapatkan manfaat” Tegas Eko Hari Susanto, 23 Januari 2024.( Basuni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *