Pelantikan Yayasan BKP Bukittinggi di Istana Bung Hatta

Bukittinggi- jurnalpolisi.id

Yayasan Bergerak Kita Peduli (BKP) Bukittinggi Sumatera Barat, menggelar acara pelantikan di Istana Bung Hatta. Suhendra, Amd sebagai penerima mandat untuk mengnahkodai yayasan yang bergerak di bidang sosial itu. Minggu (21/1/2024).

Pelantikan ini menandai langkah baru yayasan (sosial) dalam mendorong pembangunan sumber daya manusia di wilayah tersebut. Ketua panitia Alex Armanca mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh unsur yang ada terhadap kesuksesan acara.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan BKP Bukittinggi Suhendra, Amd menyampaikan komitmen untuk terus berkontribusi saling bantu sesama. Prosesi pelantikan diwarnai dengan penyerahan Pataka sebagai simbol kepemimpinan yang baru.

Pendiri/Pembina Utama Yayasan BKP Yuli Gusnita menyampaikan terkait awal terbentuknya yayasan. Berawal dari rasa kepedulian para perantau minang di pulau Batam Kepri.

“Yayasan BKP ini mempunyai visi misi. Sayangilah Dan Lindungilah Yatim Piatu, Dhuafa, Fakir Miskin dan Disabilitas tanpa memandang status Agama dan Ras,” kata Yuli.Untuk diketahui, BKP sudah ada di Tanjungpinang, Lingga, Bintan, Tanjung Balai, Natuna, dan Kota Batam sebagai Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Walikota Bukittinggi Erman Safar yang diwakili oleh sekretaris dinas sosial Tomi ungkapkan salah satu visi misi bidang sosial kemasyarakatan, yakni ciptakan Bukittinggi Hebat dengan berlandaskan “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah”.

“BKP ini mudah-mudahan dapat membantu pemerintah, yang mana kita mestinya mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” sebut Tomi.

Acara tersebut dihadiri oleh sekretaris dinas sosial kota Bukittinggi Tomi, Kapolresta Bukittinggi, pendiri yayasan BKP Yuli Gusnita, penasehat BKP Bukittinggi Chairunnas, ketua BKP Kota solok Sari Martalena SH.

Dan Yetri ketua BKP Kabupaten Solok beserta anak-anak dari Panti Asuhan Amanah Kecamatan Candung dan Panti Asuhan Annur Kecamatan Lasi. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *