Sijago Merah Mengamuk Hanguskan 1 Buah Rumah warga di Muara Bungo

MuaraBungo, jurnalpolisi.id

Kebakaran rumah kembali terjadi di kota Muaro Bungo, kali ini si jago merah menghanguskan sebuah rumah warga dan 1 unit sepeda motor di Lorong Kulim, Rt 010/Rw 003 Kelurahan Pasir Putih, kecamatan Rimbo Tengah, Rabu (17/01/2024).
Kebakaran terjadi pada Pagi hari sekitar pukul 08.45 Waktu indonesia Barat (Wib), tidak ada laporan korban jiwa, namun kerugian ditaksirkan Ratusan Juta.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah warga tersebut, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

Warga setempat sempat berusaha memadamkan api dengan persediaan yang ada namun si jago merah belum juga bisa dipadamkan sehingga api dengan cepat membakar bangunan Rumah tersebut.

Api baru berhasil dipadamkan setelah beberapa mobil pemadam kebakaran dikerahkan oleh Damkar setempat.

Afdal arif, komandan petugas Damkar mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.45 wib, dirinya menambahkan untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karna masih tahap penyelidikan

“Setelah mendapatkan laporan, tim kami langsung menuju ke lokasi kejadian, saat tiba di lokasi, api sudah membesar dan asap sudah menutupi rumah tersebut, dan kita langsung melakukan pemadaman, tim damkar Muaro Bungo mengerahkan 1 peleton dengan armada 09 Serta Armada Rescue Dan dibantu oleh pihak Bpbd (TRC) Pemadaman dan melokalisir pada objek terbakar dengan media air berlangsung selama 45 menit dengan menghabiskan 10.0000 Ltr air, ” Pungkasnya

Lebih lanjut Afdal menjelaskan, bahwa ada beberapa barang yang berhasil diselamatkan seperti, 1 unit mobil innova, dan surat berharga lainnya.

” Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 10.10 Wib,”Ujarnya.(Selpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *