SIAPKAN CALON WARGA BARU, PSHT BERGAS LAKSANAKAN UKT

Semarang – jurnalpolisi.id

Ujian Kenaikan Tingkat ( UKT ) dari sabuk Jambon naik sabuk Hijau dilaksanakam oleh Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) Ranting Bergas, Kabupaten Semarang pada Minggu,14 Januari 2024 mulai pukul 08.00-16.30 di lapangan Wujil, Jl. Sitrun , Wujil, Bergas , Kab. Semarang

UKT ini rutin diadakan setiap tahun guna menyiapkan calon warga baru menuju UKT sabuk putih dan selanjutnya dengan berproses menjadi warga PSHT yang akan dilaksanakan setiap bulan Syura.

Budi Pariyanto selaku Ketua Panitia menyampaikan,
“UKT ini bertujuan guna mempersiapkan calon warga baru dengan cara berproses menuju pengesahan warga baru setiap bulan Syura,”kata pria yang akrab dipanggil Budi Kecil ini.

“Alhamdulillah acara berjalan baik dan lancar,” imbuhnya

Sementara berdasar agenda, diantaranya mulai peregangan,bakti sosial bersih-bersih lokasi, lalu dilanjutkan dengan tes praktek gerak diantaranya senam,jurus dan toya, pos senang-senang dan terakhir sambung persaudaraan.

Budi Sulistyono selaku Ketua Ranting menyampaikan,
“Jumlah peserta tahun ini naik signifikan, yang mana tahun 2023 sejumlah 34 dan sekarang 55 peserta,” kata Budi Sulistyono.

“Hal ini seiring berkembangnya jumlah tempat latihan di Bergas yang secara otomatis jumlah siswanya,” imbuh Budi.Sementara salah satu peserta, Rensa Aprilia, menyampaikan ungkapan syukurnya karena UKT dilalui dengan baik
“Alhamdulillah, saya mampu dan lulus dalam UKT, walau selama proses UKT sangat mendebarkan,”kata Srikandi asal kota ngapak Kebumen yang sekarang bekerja di wilayah Bergas.

Saat ditanya mengenai ketertarikannya mengikuti PSHT,
“PSHT adalah beladiri pencak silat asli Indonesia, saya harus turut mengembangkannya,” kata Rensa.

Dalam pelaksanaan UKT tersebut dihadiri para pelatih , pengurus ranting Bergas, Warga tingkat 2 Sugimin , Atlet prestasi Lantip Bangun Prakosa, Atlet One Pride MMA yang juga warga PSHT, Hartanto , Wasit PSHT Suwantoro yang juga wasit IPSI dan warga PSHT Bergas. Pelaksanaan berjalan baik dan lancar.
Koordinator liputan Jateng Diy Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *