Cegah Penderita Polio Pada Anak, Polsek Bawen Kunjungi Pelaksanaan Imunisasi

Semarang – jurnalpolisi.id

Pencegahan penyakit Polio terutama pada anak anak terus dilakukan oleh intansi terkait di hampir seluruh wilayah Kab. Semarang, tak lain yang dilakukan Polsek Bawen bersama jajaran Forkopimcam Bawen pada Senin, 15 Januari 2024.

Tampak hadir dalam kegiatan Kapolsek Bawen AKP Solekhan SH, MH., Camat Bawen Dewanto Laksono W. S.STP., MM., Danramil 13 Bawen Kapten CHK. Harjito serta para pejabat Polsek, Koramil, UPTD Kec. Bawen, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

AKP Solekhan menyampaikan kegiatan kali ini dilaksanakan atas inisiasi jajaran Forkopimcam Kec. Bawen, dengan sasaran Bayi 0 tahun hingga usia 7 tahun 11 bulan.

“Kali ini kami bersama Danramil dan Camat Bawen melakukan pemantauan pemberian imunisasi Pin Polio tetes, dimana sasarannya adalah Bayi umur 0 tahun hingga anak anak usia 7 tahun 11 Bulan. Tentunya kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara jajaran pemerintah Kab. Semarang, Polres Semarang dan Kodim 0714/Salatiga.” Ungkapnya.

Tampak dalam kegiatan, rombongan menyambangi SD Negeri Asinan 02 Bawen, dan Posyandu putri sejati 4 Dsn. Sumurup Ds. Asinan Kec. Bawen.

“Kami berharap dengan kegiatan ini anak anak di lingkungan Kec. Bawen dapat terhindar dari Penyakit Polio, dan dapat menjadi penerus bangsa yang tangguh.” Ungkap Camat Bawen.

Kapolsek kembali menambahkan bahwa Kegiatan ini akan terus dilaksanakan, tentunya dengan kolaborasi dan pengawasan bersama dari masing masing Stake Holder. Tentunya jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga akan melakukan pengawasan serta monitoring, guna kelancaran kegiatan Pin Polio di Kec. Bawen.(Muhyidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *