Muhammad Sehol Dilantik Kedua Kalinya

Buru, jurnalpolisi.id

Drs. Arman Buton mewakili Pejabat Bupati Buru Menghadiri Acara Pelantikan Muhammad Sehol sebagai Rektor Universitas Iqra Buru (Uniqbu), yang diselenggarakan di Aula kampus Iqra Buru Namlea, Jumat (12/01/24).

Turut Hadir Dalam Kegiatan Pelantikan, Anggota DPRD Kabupaten Buru, Kepala Kantor Kementerian Agama, Forkopimda lingkup Pemda Buru, Kepala Lembaga Layanan Dikti wilayah XII, Rektor Universitas Iqra Buru, Para Staf Asisten Dan Pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Buru, Ketua Dewan Pembina Dan Ketua Yayasan Muslim Buru Beserta Jajaran, Pimpinan Dan Anggota Senat Akademik Uniqbu Dan Undangan lainnya.

Drs. Arman Buton yang merupakan Asisten III Setda Buru Lewat Sambutan Bupati Mengucapkan Selamat Kepada Rektor Terpilih DR. M. Sehol Yang Baru Saja Dilantik Sebagai Rektor Universitas Iqra Buru Untuk Kedua Kalinya Periode Tahun 2024-2028.

Dirinya Berpesan Kepada Rektor Agar Jalankan Amanah Dan Memberikan Kinerja Terbaik Dengan Segenap Kerendahan Dan Ketulusan Hati, Dedikasi Integritas Dan Optimisme, Sehingga Amanah Yang Diberikan Sebagai Rektor Universitas Iqra Buru Dapat Dilaksanakan Dengan Baik, Serta Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah, Guna Bersama-Sama Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia Di Kabupaten Buru.

“Sebagai Bupati Buru Saya Menaruh Harapan Besar Kepada Rektor Dan Civitas Akademik Iqra Buru, Agar Mengambil Peran Untuk Mengembangkan Sumber Daya Manusia Terutama Di Daerah ini, Agar Memberikan Kontribusi Besar Dalam Mengatasi Masalah Ekonomi Sosial Dan Lingkungan, Khususnya Di Bumi Bupolo Melalui Pengembangan Dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Pada Jenjang Pendidikan Tinggi,” ujarnya.

Dirinya Sangat Yakin Bahwa Universitas Iqra Buru Secara Perlahan Pasti Dapat Mewujudkan Harapan Besar Itu.

Dibawa Pimpinan M. Sehol Sebagai rektor, Buton Mengajak Semua Pihak Akademis Dan Staf, Untuk Bersama-Sama Memajukan Dan Memakmurkan Institusi Tersebut, Agar Mampu Menjadi Perguruan Tinggi Yang Leading Dalam Mencetak Intelektual Unggul, Berdaya Saing Tinggi, Berkepribadian Islami Serta Memiliki Integritas Moral Dan Intelektual.

Pada Kesempatan Yang Sama, Ketua Yayasan Muslim’ Buru Ir. Ismiran Wattiheluw Menuturkan Bahwa Penandatanganan Fakta Integritas Merupakan Sesuatu Hal Yang Baru Di Universitas Iqra Buru.

“Kenapa Harus Dengan Fakta Integritas, Karena Kami Yakin Dan Percaya Bahwa Perjalanan Kepemimpinan Rektor Itu Harus Ada Target Dan Capaian-Capaian,” ucap Wattiheluw.

Diakuinya Masih Banyak Kekurangan Dan Hambatan Yang muncul. Untuk itu Dirinya Ingin Agar Semua Pihak Bersama-Sama Bergandengan Tangan Memperbaiki Hal Tersebut.

“Kami Ingin Perbaiki Lingkungan Kampus ini. Dengan periode yang kedua pak rektor ini, kami Yakin Dan Percaya Bahwa Di Dalam Kampus ini Tentunya Masih Ada Kekurangan Dan Hambatan Masalah Yang Masih Muncul,

Dia meminta Ada Pembenahan Terutama Terhadap Masalah Akademik Dan Para Dosen Agar Terus Dilakukan Pembinaan. Selain itu, Mutu Dan Kualitas Universitas Iqra Buru Yang Belum Mencapai Target Yakni ijin status Akreditas Prodi.

Bahkan Jabatan Struktural Dalam Lingkungan Universitas, Para Wakil Rektor 1 dan 2 dan 3 Dan Para Dekan Yang Akan Berakhir Bersamaan Dengan Masa Bakti Rektor Universitas Iqra Buru.

“Kami akan berproses dalam paket, setelah Direktur Dilantik Pada Hari ini, Akan Dilanjutkan Di Minggu Depan Untuk Dilantik Para Wakil Rektor Dan Setelah Itu Dilakukan Pelantikan Para Dekan,

Dirinya Berharap Rektor Dapat Meningkatkan Kerjasama Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Dan Buru Selatan Maupun Dengan Propinsi Maluku. Tutupnya

( Haris jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *