Jalan Kabupaten Hiang Ke 4 Desa Pungut Putus, Diterjang Air Yang Begitu Deras.

Kerinci – jurnalpolisi.id

Kembali intensitas Hujan yang tinggi dan deras yang melanda wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh sejak sore kamis sampai malam jumat (11/01/2024), mengakibatkan beberapa Desa di wilayah Kerinci dan Sungaipenuh terkena banjir dan longsor.

Sehingga, informasi yang berhasil dihimpun bahwa juga terjadi jalan putus yakni jalan lintas Hiang – Pungut tepatnya di Desa Muara Air Dua, Kecamatan Sitinjau laut. Akibatnya, 4 Desa terisolir.

Menurut informasi masyarakat yang yang melintas dijalan tersebut dikonfirmasi mengakui bahwa telah terjadi jalan putus dan terbelah yaitu jalan lintas Hiang ke Desa Pungut setelah derasnya air sungai yang menghantam jalan, “Ya jalan putus, tepatnya di Dusun Muara Air Dua Sitinjau Laut,” Ungkapnya.

Akibat dari putusnya jalan tersebut, 4 Desa menjadi terisolir. Akses satu satunya jalan lintas dan aktivitas masyarakat sekitar lumpuh dikarenakan sudah tidak bisa dilalui kendaraan baik roda Dua maupun roda Empat. “ 4 Desa yang terisolasi tersebut yakni 3 Desa di Pungut dan satu Desa di Renah Pemetik,” ungkapnya.

Masyarakat sekitar berharap, adanya penanganan yang cepat dari Pemerintah Daerah dan instansi terkait agar jalan tersebut bisa dilalui kembali. “Karna ini jalan satu-satunya yang digunakan masyarakat dalam akses perekonomian dan beraktivitas,” pungkasnya

Kapolsek Sitinjau Laut Iptu Sumardi Somad saat di konfirmasi Via Telpon, Jumat (12/01/2024), membenarkan peristiwa jalan putus tersebut, akibat dari curah hujan yang tinggi dan terjangan air yang begitu deras, sehingga mengakibatkan jalan terbelah dan putus. Peristiwa
Ini sudah kita laporkan ke Kapolres dan Satgasus Banjir dan Longsor Kabupaten Kerinci, ” jelas kapolsek.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *