Kades Perkebunan N. 8 Kecamatan Bilah Hulu Bersama Warga Perbaiki Ruas Jalan Sepanjang 500 Meter

Labuhan Batu – jurnalpllisi.id

Sepanjang 500 meter ruas badan jalan menuju Desa Perkebunan PTP. N III N. 8 Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu Propinsi Sumatera Utara Rabu ( 10/1/2024) oleh Pemerintah Desa bersama warga setempat diperbaiki, dikarenakan kondisinya rusak total akibat dikawasan itu belakangan ini sering diguyur hujan, sehingga ruas badan jalan terlihat tak ubahnya seperti kubangan kerbau, selit untuk dilewati berbagai kenderaan, demikian laporan awak media yang meninjau lokasi tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun awak media dari beberapa sumber, ruas badan jalan yang rusak total tersebut, masuk ke wilayah Desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu, namun dikarenakan warga Desa Perkebunan N. 8 sering menggunakan ruas badan jalan tersebut, untuk berbelanja ke Pekan Aek Nabara harus melalui ruas badan jalan tersebut dengan menggunakan kenderaan roda dua, sementara ruas badan jalan kondisinya sudah rusak total, oleh Pemerintah Desa N. 8 Dedi Sungkowo bersama dengan warga setempat berupaya memperbaikinya dengan cara menyewa alat berat untuk menggreder ruas badan jalan, agar lobang lobang yang ada ruas badan jalan bisa tertutup dengan rata.

Kades. Perkebunan N. 8 Dedi Sungkowo saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu ( 10/1/2024) membenarkan terkait perbaikan ruas badan jalan menuju desanya diadakan perbaikan sepanjang 500 meter.

Ketika awak media bertanya, bagai mana caranya warga bersama Kades memperbaiki ruas badan yang licin dan berlobang lobang itu.

Oleh Dedi Sungkowo selaku Kepala Desa Perkebunan N. 8 menjawab, pihaknya bersama dengan warga masyarakat setempat sengaja menyewa alat berat dari luar, untuk menggreder agar ruas badan jalan yang kondisinya sangat memperihatinkan itu, bisa mulus dan dapat dilewati berbagai kenderaan, terang Dedi Sungkowo.

Terpisah, salah seorang warga Desa. Perkebunan N. 8 Muklis saat ditanya terkait perbaikan ruas badan jalan, beliau merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih pada Kades Perkebunan N. 8 yakni Dedi Sungkowo yang telah peduli memperbaiki ruas badan jalan, sehingga kami warga yang akan melintas disana untuk keperluan tidak sulit lagi, karena ruas badan jalannya sudah mulus, tidak ada lagi lobang lobang yang menghalangi perjalanan, ujarnya

(Penulis Syafrudin As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *