Anggaran Dana Desa Rintis Kecamatan Silangkitang Tahun Anggaran 2023 Digunakan Untuk Pembangunan Berbagai Sarana

Labusel – jurnalpolisi.id

Anggaran Dana Desa Rintis Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhan Batu Selatan Provinsi Sumatera Utara yang digelontorkan Pemerintah Pusat sebesar Rp. 280.134.000, oleh Pemerintah Desa Rintis digunakan untuk pembangunan fisik demikian ungkapan Kaur Pembangunan Desa Rintis Sutrimo didampingi Pj. Kades Rintis, Hasran Ilham Harahap saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya Senin (8/1/2024)

Dijelaskan, pembangunan fisik tersebut terdiri dari, Pembangunan Parit Beton yang berlokasi di Dusun Widodo dengan anggaran biaya sebesar Rp 51.000.000 , Pembangunan Parit Beton yang berlokasi di Dusun Suhut Barat dengan anggaran biaya sebesar Rp 29.790.000 Pembangunan Rabat Beton yang berlokasi di Dusun Subur dengan anggaran biaya Rp. 35.900.000.selanjutna Pembangunan Menara Air dan Pipanisasi yang berlokasi di Dusun Suhut Timur dengan anggaran biaya sebesar Rp 36.689.000 , dan Pembangunan Rabat Beton yang berlokasi di Dusun Suhut Tengah dengan anggaran biaya sebesar Rp 37.596.000 dan kini pekerjaan pembangunannya sudah selesai dikerjakan, ujar Pj Kades Rintis, Hasran Ilham Harahap.

Ketika awak media menanyakan terkat Dana Ketahatan Pangan ( Hanpang) Pj Kades Rintis, Hasran Ilham Harap menjawap, kalo itu abang tanyakan saya belum jadi Pj Kades disini, karena saya masuk kemari di Bulan Nopember 2023 sebut Pj Kades namun coba tanyakan pada Sekdes kita Pak Jurianto.

Terpisah Sekdes Desa Rintis Jurianto saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya terkait dana Hanpang, menjelaskan, Dana Sebesar Rp 236.000.000 tersebut cair saat yang menjabat Desa Rintis,Pj.H.Saresto jadi Pak Harahap belum menjabat sebagai Pj Kades disini terang Sekdes.

Namun sebagai Sekdes sedikitnya saya mengetahui untuk apa digunakan anggaran dana Hanpang tersebut.

Disini saya jelaskan, pertama dananya digunakan untuk penanaman pohon ubi kayu dan Palawija sayur sayuran, selain itu untuk pembelian 6 ekor ternak Sapi, selanjutnya untuk membudidayakan ternak ikan lele dan pembuatan kolamnya yang lokasinya berada di 26 titik Desa Rintis, ujar Jurianto mengahiri.

Penulis Syafrudin As

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *