Yonif 143/TWEJ Laksanakan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Pribadi

Palembang, (Pendam II/Sriwijaya) – jurnalpolisi.id

Sebagai salah satu upaya dalam mencegah pelanggaran dan menegakkan disiplin prajurit, Yonif 143/TWEJ menggelar pemeriksaan kendaraan pribadi, di Mako batalyon dan Kompi-kompi jajaran. Senin (08/01/2024).

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dimako batalyon dipimpin langsung oleh Wadan Yonif 143/TWEJ, Mayor Inf Adi Aryanto sementara dikompi- kompi jajaran dipimpin oleh para komandan Kompi, diikuti oleh seluruh personel yang memiliki kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Kendaraan tersebut diperiksa baik kondisi fisik kendaraan, maupun kelengkapan administrasi. Hal tersebut meliputi surat-surat seperti Sim dan surat-surat kendaraannya. Sedangkan untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sein, lampu depan, lampu rem, spion, ban depan belakang dan knalpot.

Sementara itu, Danyonif 143/ TWEJ, Mayor Inf Danang Setiaji, S.I.P, mengatakan bahwa pemeriksaan ini bukan untuk mencari kesalahan ataupun kekurangan bagi prajurit akan tetapi untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas Dan keselamatan bagi prajurit Yonif 143/TWEJ.

Danyon juga menyampaikan pemeriksaan ini dilakukan mendadak, saya perintahkan setelah upacara pengibaran bendera pagi tadi, dengan harapan seluruh kendaraan yang dimilik oleh Prajurit Yonif 143/TWEJ sesuai dengan peraturan tertib berlalulintas.

“Sebagai TNI kita harus menjadi contoh bagi masyarakat, saya bersyukur Dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota karena dari Hasil pengecekan kendaraan pribadi yang dilakukan secara mendadak dan serentak tidak ditemukan adanya pelanggaran baik itu kelengkapan surat-surat kendaraan, spion, ban dan tidak ada anggota yang menggunakan knalpot Racing/brong” ujar Danyon.(Elroy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *