Kapolda Jambi Irjen Pol.Drs.Rusdi Hartono,M.Si Pimpin Sertijab Pejabat Utama & Kapolres Jajarannya

Jambi – jurnalpolisi.id

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) untuk 2 (Dua) Pejabat Utama, yaitu Dirresnarkoba dan Dirpolairud Polda Jambi, serta 4 Kapolres jajaran Polda Jambi.

Adapun Kapolres jajaran Polda Jambi yang diserahterimakan yaitu Kapolres Muaro Jambi, Kapolres Sarolangun, Kapolres Bungo dan Kapolres Kerinci.

Sertijab tersebut dilaksanakan di ruang aula Lantai IV Gedung Mapolda Jambi, Senin (08/01/2024).

Dalam sertijab ini, Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru diangkat dalam jabatan baru sebagai pengawas penyidikan Kepolisian Madya TK III Bareskrim Polri.

Penggantinya adalah AKBP Ernesto Seiser, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Kalsel dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Jambi.

Selanjutnya, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, yang diangkat menjadi Kabidrahtra Pusjarah Polri. Penggantinya, Kombes Pol. Agus Tri Waluyo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Kepulauan Babel.

Kemudian, Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha, diangkat dalam jabatan baru menjadi Kabagdalpers Ro SDM Polda Jambi. Penggantinya adalah AKBP Wahyu Istanto Widarso yang sebelumnya menjabat Kapolres Bungo.

Kemudian, AKBP Singgih Hermawan diangkat menjadi Kapolres Bungo yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Metro Jakpus Polda Metro Jaya.

Setelah itu, Kapolres Kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian diangkat dalam jabatan baru menjadi Wadansat Brimob Polda Bengkulu. Penggantinya adalah AKBP Muhammad Mujib yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Jambi.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman diangkat menjadi Wadir Reskrimum Polda Jambi. Penggantinya, AKBP Budi Prasetya yang sebelumnya menjabat Danyon D Satbrimob Polda Metro Jaya.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si, Mengatakan bahwa pergantian dan rotasi jabatan ini merupakan suatu hal yang biasa di tubuh Polri. Dimana pergantian juga
Rotasi jabatan ini merupakan bagian dari pada pengembangan karir dari anggota Polri.

” Adanya pergeseran ini diharapkan kehadiran pejabat baru bisa memberikan nilai lebih terhadap kesatuan ,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si berharap kepada para pejabat baru bisa membantu tugas tugas-tugas Polda Jambi maupun Polres jajaran agar bisa lebih baik lagi.

” Adapun tugas tersebut mulai dari pelayanan kepada masyarakat maupun tugas kelompok bisa berjalan lebih baik lah sesuai dengan harapan masyarakat di Provinsi Jambi “, tutup Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si.

Usai acara Sertijab, dilanjutkan dengan acara kenal pamit pejabat baru dan pejabat lama di Lantai 3 (Tiga) Gedung Siginjai Mapolda Jambi
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *