Belasan Personil Polres Malra Terima Korps Raport

Malra – jurnalpolisi.id


Belasan Personil yang berdinas pada Polres Maluku Tenggara (Malra) mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi (Korps Raport)

Upacara yang sedianya dilakukan dihalaman apel polres itu, langsung dipimpin Kapolres AKBP Frans Duma S.P, Minggu (31/12/2023)

Dalam amanatnya kapolres menyebutkan bahwa upacara kenaikan pangkat yang dilakukan hari ini, adalah periode ’01 Januari 2024. Dan semuanya berjumlah 12 personil.

“Jumlah korps raport pada hari ini berjumlah 12 orang,”sebut Kapolres dalam amanat yang dibacakan

Bahwa 12 personil tersebut terdiri dari lima (5) perwira dan tujuh (7) berpangkat Bintara.

Informasi yang dirangkul media ini, kalau perwira berpangkat AKP ke Kompol sebanyak satu (1) personil, dan Iptu ke AKP dua (2) personil, Ipda ke Iptu satu (2) personil termasuk Kapolsek Kei Besar Selatan Ipda Winston Pelmelay yang menerim korps raport kenaikan menjadi Inspektur Polisi Satu (Iptu)

Adapun perwira, terdapat 7 personil lainya yaitu dari Aipda ke Aiptu satu (1) personil, Bripka ke Aipda satu (1) personil, Brigpol ke Bripka satu (1) personil dan Briptu ke Brigpol sebanyak (4) personil

Kapolres juga menekankan kepada mereka yang baru saja menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu, bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud dari upaya pembinaan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia polri.

Sebagai anggota polri harus memahami bahwa pangkat adalah keabsaan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki anggota polri. Dengan demikian, tambah Kapolres, bahwa kanaikan pangkat, merupakan jerih payah dan hasil kerja keras dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Terus tingkatkan semangat kerja, loyalitas dan disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, mengayomi dan melayani masyarakat.,”tutup Kapolres sesuai dengan amanat yang dibacakan

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *