Sopir truk bermaksud istirahat sejenak, truk bermuatan kedelai dibawa kabur.

Semarang – jurnalpolisi.id

Nasib kurang beruntung dialami seorang sopir truk bermuatan kedelai Catur Prasetyo (32 Th) warga Kec. Jambu Kab. Semarang, dimana saat dirinya sedang berisitrahat di kantong parkir Pojoksari Kec. Ambarawa pada Jumat dini hari 29 Desember 2023, truk yang diparkirkannya dibawa kabur seseorang.

Sontak hal ini membuat Catur yang selesai beristrahat, kebingungan dan sempat meminta bantuan beberapa sopir yang juga beristrahat bersamanya.

Menanggapi hal ini, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., melalui Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Aditya Perdana STK, SIK., menyapaikan keterangannya.

AKP Aditya menjelaskan bahwa truk yang dikemudikan Catur, mulanya akan mengirim kedelai siap olah sebanyak 17 Ton dari Semarang menuju Jogjakarta.

“Truk Hino dengan Nopol H 8129 OA yang dikemudikan saudara Catur hendak mengirim kedelai dari Semarang menuju Jogja, sekitar pukul 19.30 Wib sopir beristrahat di daerah Pojoksari Ambarawa, dan pada pukul 01.40 dirinya menyadari bahwa truk yang dikemudikannya sudah tidak dilokasi. Sempat bersama sopir truk yang juga beristirahat di lokasi kejadian mencari keberadaan truk miliknya, namun karena tidak membuahkan hasil melaporkan ke Polsek Bawen.” Jelas Kasat Reskrim.

Menerima laporan tersebut, piket Polsek Bawen bersama Reskrim Polres Semarang melakukan penyisiran dan mendapat petunjuk bahwa truk mengarah ke Bawen.

“Pelaku bersama truk berhasil diamankan di ujung Jalan Lingkar Ambarawa arah Bawen, tepatnya dibawah tempat wisata Eling Bening sekitar puk 02.10 Wib .” Jelasnya kembali.

Setelah dilakukan penangkapan diketahui pelaku adalah TS (60 Th) warga Kab. Karanganyar namun berdomisili di Pojoksari Ambarawa.

“Setelah kami amankan dan introgasi kepada pelaku, latar belakang melakukan aksinya karena alasan kebutuhan ekonomi. Dan pelaku bisa dengan mudah mencuri truk, karena kunci truk ditinggal di rak kabin truk.” Tambah AKP Aditya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa, dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti 1 pucuk Air Soft Gun dalam kondisi kosong dan rusak.

“Untuk berjaga jaga menakut nakuti korbannya, pelaku membawa Air Soft Gun yang sudah tidak berfungsi dan tidak ada isinya. Saat pelaku kami amankan di Polres Semarang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.” Pungkas Kasat Reskrim.

Koordinator liputan Jateng Diy Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *