KAPOLRI, Mutasikan Pejabat Utama & Kapolres DIjajaran POLDA JAMBi, Kapolres Kerinci Digantikan AKBP Muhammad Mujib.

Jambi – jurnalpolisi.id

Saat ini mutasi Dua PJU dan Empat Kapolres di Jajaran Polda Jambi, Kapolres Kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian digantikan Muhammad Mujib yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Jambi.

Kabar mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri No: ST/2866/XII/KEP./2023 tanggal 28 Desember 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam surat rahasia tersebut setidaknya ada dua pejabat utama Polda Jambi yang dimutasi, yaitu Dirnarkoba dan Dirpolairud.

Selain itu, ada Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi juga ikut dimutasi dan salah satunya Kapolres Kerinci.

Adapun Pejabat Utama Polda Jambi yang dimutasi yaitu Dirnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru diangkat sebagai pengawas penyidikan Kepolisian Madya TK. III Bareskrim Polri. Dan digantikan oleh AKBP Ernesto Seiser yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Kalsel.

Sedangkan Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan diangkat menjadi Kabidrahtra Pusjarah Polri, dan digantikan oleh Kombes Pol Agus Tri Waluyo Dirpolairud Polda Kep. Babel.

Empat Kapolres yang dimutasi adalah, Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Jambi. Dan digantikan oleh AKBP Wahyu Istanto Widarso yang sebelumnya menjabat Kapolres Bungo.

Kemudian AKBP Singgih Hermawan diangkat menjadi Kapolres Bungo yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Metro Jakpus Polda Metro Jaya.

Selanjutnya Kapolres Kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadansat Brimob Polda Bengkulu. Dan digantikan oleh AKBP Muhammad Mujib yang sebelumnya menjabat Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Jambi.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman diangkat menjadi Wadir Reskrimum Polda Jambi, akan digantikan oleh AKBP Budi Prasetya yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon D Satbrimob Polda Metro Jaya.

Rotasi ditubuh Kepolisian Republik Indonesia merupakan hal yang biasa-biasa saja, selain menambah wawasan baru juga penyegaran.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Priyanto membenarkan adanya pergantian PJU dan Kapolres Jajaran Polda Jambi.

“Mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier, serta untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi setiap personel Polri,” ujarnya, Kamis (28/12/2023).
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *